Home > METRO BERITA > Berlagak Tanya Alamat, Jambret Gasak Kalung di Tanggul Mas

Berlagak Tanya Alamat, Jambret Gasak Kalung di Tanggul Mas

METROSEMARANG.COM – Modus aksi penjambretan semakin bervariasi. Aksi nekat mereka tak hanya secara diam-diam untuk mencari korban. Namun, mereka berlagak bertanya kepada korbanya, setelah lengah, maka barang berharga akan disikat.

Ilustrasi
Ilustrasi

Seperti yang dialami Ulfa Tiarav Sania (33) warga Jalan Tanggul Mas Barat IX/326 Panggung Lor Kota Semarang. Ironisnya, ia menjadi korban penjambretan di depan rumahnya sendiri pada Selasa (6/9) sekitar pukul 09.00. Saat itu, ia sedang duduk santai di teras rumah.

“Tiba-tiba datang dua orang pakai motor matik, yang bonceng turun tanya alamat Jalan Tanggul Mas III, orangnya sopan sekali,” kata Ulfa kepada petugas SPKT Polrestabes Semarang, Rabu (7/9).

Dari sikap pelaku yang sopan itulah, ia tak merasa menjadi incaran aksi kejahatan. Korban akhirnya beranjak dari tempat duduknya dan berdiri berhadapan dengan pelaku yang masih berpura-pura bertanya alamat. Saat korban lengah, dengan sigap pelaku menarik kalung emas yang berada di leher korban dan langsung melarikan diri.

“Tangannya cepat sekali ngambil kalung di leher saya, leher saya sampai sakit karena kalungnya ditarik paksa,” katanya.

Akibat kejahatan tersebut, korban mengalami kerugian kalung emas seberat 10 gram. Selain itu, dua liontin berbentuk kotak seberat 5 gram juga ikut raib dijambret. Saat ini kasus tersebut dalam penanganan Sat Reskrim Polrestabes Semarang. (din)