Home > METRO BERITA > Sosialita > Bernadete Septiana: Ketua OSIS Pertama di Era Digital SMK Ibu Kartini

Bernadete Septiana: Ketua OSIS Pertama di Era Digital SMK Ibu Kartini

Bernadete Septiana Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Bernadete Septiana
Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

MENJADI Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMK Ibu Kartini Semarang tidak terfikirkan oleh Bernadete Septiana. Bahkan dia belum pernah menjadi pengurus OSIS ketika kelas X.

Siswi jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) ini ditunjuk oleh teman-temannya untuk mewakili jurusannya. “Awalnya saya, kurang berminat, tapi setelah konsultasi dengan guru, saya menjadi yakin,” kata dia, saat berbincang dengan metrosemarang.com, Sabtu (15/11).

Kecerdasan dara kelahiran Semarang, 27 September 1998 ini terasah lantaran dia sering mengikuti beberapa lomba yang digelar. Belum lama ini, dia mengikuti presentasi bertema Kawasan Bebas Rokok setingkat pelajar SMA/SMK di Kota Semarang.

Dengan penyampaian visi misi yang mantap, dia mendapatkan simpati dari teman-temannya. Bernadete juga mengkritik cara berpakaian yang kurang sesuai dikenakan anak sekolah. Akhirnya dia meraup lebih dari separuh suara yang masuk ke rekapitulasi.

Dia mengaku bangga dan bersungguh-sungguh mengemban amanat yang diberikan oleh seluruh civitas akademik SMK Ibu Kartini Semarang. Terlebih lagi, dia merupakan ketua OSIS pertama dengan sistem pemilihan online di sekolahnya. (ade)