Home > METRO BERITA > Sebelum Berpulang, Ayahanda Menlu Retno Alami Sesak Napas

Sebelum Berpulang, Ayahanda Menlu Retno Alami Sesak Napas

METROSEMARANG.COM – Duka mendalam menyelimuti keluarga besar Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu) Retno Lestari Marsudi yang tinggal di Semarang. Betapa tidak, Moch Sidik, ayahanda Menlu Retno wafat pagi tadi pukul 05.30 WIB.

Suasana rumah duka almarhum Moch Sidik. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Suasana rumah duka almarhum Moch Sidik. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Tri Laksono adik kandung Menlu Retno mengaku tak ada firasat apapun saat ayahandanya meninggal dunia. Hanya saja, kata Tri almarhum sempat sesak napas sebelum akhirnya dilarikan ke RSUP Dr Kariadi.

“Sebenarnya tidak ada yang dirasakan bapak. Karena memang sepuh. Subuh tadi merasakan sesak napas, lalu dibawa ke rumah sakit tapi sudah meninggal,” ujar Tri.

Baginya, almarhum adalah sosok pekerja keras sekaligus teman diskusi yang rendah hati. Bahkan, almarhum juga dikenal jadi veteran tentara yang pernah berjuang di zaman kolo Belanda.

“Bapak itu orangnya humble. Malah kita anggap beliau sebagai teman share selama ini. Selain sabar juga mudah begaul,” katanya.

Tri mengaku, sebelum berpulang, ayahanda memang tak sempat memberikan pesan terakhir. Akan tetapi pesan itu sudah diberikan lewat sikap sang ayah yang ditunjukkan hingga detik akhir usianya. (far)