Home > METRO BERITA > METRO INFO > Besok, Cassette Store Day Semarang di Inkraft

Besok, Cassette Store Day Semarang di Inkraft

Cassette Store Day Semarang
Cassette Store Day Semarang

Cassette Store Day adalah selebrasi internasional untuk mengenang rilisan musik berupa kaset. Pada hari yang sama, kota-kota di Indonesia turut menyelenggarakannya tak terkecuali di Semarang. Perayaan ini mengajak siapapun yang ingin mengenal dan pernah merasakan romantisme format analog melalui kaset di tengah era digital.

Minimnya akses toko rilisan fisik musik di Semarang, menggerakkan para pecinta kaset untuk menyelenggarakan acara ini, agar memperluas hubungan antara pendengar, band maupun record label. Khususnya bahwa kaset sebagai medium yang mengantar musik dari masa ke masa serta sebagai salah cara untuk merilis musik.

Seperti diketahui sebelumnya, Cassette Store Day terinspirasi oleh Records Store Day yang merujuk pada format vinyl. Cassette Store Day awalnya dimulai tahun 2013 oleh kolektif para pemilik records label di Inggris.

Bagi yang memiliki rilisan maupun koleksi kaset dapat menjual maupun barter serta memantik diskusi dan cerita seraya mendengar musik melalui kaset. Acara Cassette Store Day Semarang diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 September 2014, di INKRAFT, Jl Cempedak Raya 1A, Sompok, pukul 16.00-20.00 WIB. (mam)