Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Besok, Empat Bakal Calon Rektor Undip Paparkan Visi-Misi

Besok, Empat Bakal Calon Rektor Undip Paparkan Visi-Misi

Empat bakal calon Rektor Undip bakal menyampaikan visi misi pada Rabu (10/9) besok. Foto Metrosemarang
Empat bakal calon Rektor Undip bakal menyampaikan visi misi pada Rabu (10/9) besok. Foto Metrosemarang

SEMARANG –  Penyampaian visi misi dan rencana program kerja bakal calon rektor Universitas Diponegoro (Undip) periode 2014-2018 akan dilaksanakan pada Rabu (10/9). Rencananya, Rektor IAIN Walisongo Semarang, Prof Muhibbin akan didapuk sebagai moderator.

Ketua panitia pemilihan rektor Undip 2014, Prof Sunarso memaparkan, rapat terbuka tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00-12.00. Dia mengatakan, empat bakal calon rektor akan memaparkan visi misinya di hadapan senat, dosen, mahasiswa dan sejumlah alumni. Dia memperkirakan, yang akan hadir saat pemaparan visi misi tersebut sebanyak 700 mahasiswa.

Adapun, bakal calon rektor yang dimaksud, yaitu Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Prof Muhammad Nasir, Ketua Jurusan Akutansi FEB Prof M Syafruddin, Guru Besar FH Undip Prof Lazarus Tri Setyawanta dan Ketua Program Doktor dan Magister Ilmu Lingkungan Prof Purwanto.

“Setelah pemaparan, senat akan menggelar rapat tertutup untuk memilih tiga dari empat bakal calon sebagai calon. Selanjutnya akan mengirimkan hasilnya kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) selambat-lambatnya dua minggu sebelum pemilihan rektor pada 29 September,” katanya.

Dia menjelaskan, sesuai peraturan Mendikbud nomor 33/2012, mekanisme pemilihan rektor dilakukan oleh anggota senat dan Mendikbud. Persentasenya, 65 persen suara senat dan 35 persen suara Mendikbud. (joe)