Home > METRO BERITA > Besok, Pelatihan Pendamping Kurikulum 2013 Tingkat SMP di SMA 1

Besok, Pelatihan Pendamping Kurikulum 2013 Tingkat SMP di SMA 1

image

SEMARANG – Dinas Pendidikan Kota Semarang saat ini sedang menyiapkan sistem pendampingan pelaksanaan kurikulum 2013. Saat ini sudah ada 77 guru pendamping untuk tingkat SD, yang sudah dilatih beberapa waktu lalu di SMAN 1 Semarang.

Setelahnya, giliran pelatihan guru pendamping tingkat SMP, yang juga akan dilaksanakan di SMAN 1 Semarang mulai besok (Kamis, 21/8) hingga Sabtu (21/8). 

“Untuk guru pendamping SMP dibagi dalam 13 tim, per tim anggotanya 10 guru. Enam tim dilatih di tingkat kota, enamnya lagi dilatih di tingkat provinsi. Dan satu tim dilatih tingkat nasional di Yogyakarta,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kota Semarang, Sutarto.

Pelaksanaan pendampingan sendiri akan dimulai September 2014 mendatang, dengan sistem kluetr yang didanai oleh Kementerian Pendidikan. Tugas guru pendamping nantinya akan mendampingi guru di sekolah masing-masing dalam pelaksanaan kurikulum 2013. Agar pelaksanaan kurikulum 2013 perlu dikawal agar berjalan sesuai pentunjuk yang disiapkan. (MS-06)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link