Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Besok, Pendaftaran Tinggal di Asrama Unnes Ditutup 

Besok, Pendaftaran Tinggal di Asrama Unnes Ditutup 

Universitas Negeri Semarang (foto: situs Unnes)
Universitas Negeri Semarang (foto: situs Unnes)

 

SEMARANG – Bagi mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang ingin tinggal di Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa), jangan sampai tertinggal. Pengelola Rusunawa Unnes mengumumkan bahwa pendaftaran untuk tinggal di asrama mahasiswa tersebut ditutup besok (Rabu, 13/8).

Manajer Asrama, Heri Tjahjono mengatakan, pihaknya masih membuka pendaftaran calon penghuni di tiga asrama sekaligus, yakni Asrama Putri Rusunawa Unnes Jalan Kalisegoro, Asrama Putri PGSD Ngaliyan, dan Asrama Putra FIK.

Syaratnya, pendaftar adalah mahasiswa Unnes Program Sarjana (S1) putri di Rusunawa Kalisegoro dan PGSD Ngaliyan, putra di Rusunawa belakang Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Pada tahun akademik 2014/2015 terdaftar di semester 1.

Heri mengatakan, Rusunawa mengutamakan mahasiswa yang kurang mampu, dan berprestasi pada waktu di SMA. Bagi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi tahun 2014, justru diwajibkan. Karena terkait dengan program pembinaan karakter mahasiswa di asrama.

“Bagi mahasiswa baik calon penerima beasiswa atau non beasiswa yang berminat silakan mendaftarkan diri dengan mengisi formulir, melengkapi pasfoto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar, fotokopi KTM/KTP, dan fotokopi prestasi (sertifikat/piagam),” kata Heri.

Berkas lamaran dikemas dalam map biru untuk putra dan map merah untuk putri, dikumpulkan di Kantor Asrama masing-masing pada jam kerja. Sementara formulir pendaftaran untuk tiga asrama tersebut, masing-masing dapat diunduh melalui laman www.unnes.ac.id. (MS-06)