Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Bhayangkara FC Ajukan Diri jadi Tuan Rumah 8 Besar ISC U-21

Bhayangkara FC Ajukan Diri jadi Tuan Rumah 8 Besar ISC U-21

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC berencana mengajukan diri sebagai tuan rumah gelaran babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Wacana tersebut terus digodok di dalam internal klub milik Polri dan segera disampaikan kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen.

Irjen Condro Kirono menyalami pemain-pemain Bhayangkara U-21 usai sesi latihan di Stadion Jatidiri, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Irjen Condro Kirono menyalami pemain-pemain Bhayangkara U-21 usai sesi latihan di Stadion Jatidiri, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara FC terus berupaya menancapkan eksistensinya di Jawa Tengah. Setelah memindahkan tim U-21 ke Semarang, mereka juga mulai ancang-ancang untuk menggelar babak 8 besar level junior di provinsi ini.

Wacana tersebut disampaikan Deputi Teknik dan Pembinaan Bhayangkara FC, Irjen Condro Kirono yang juga menjabat Kapolda Jawa Tengah. Stadion Manahan Solo menjadi salah satu alternatif yang bakal disodorkan kepada PT GTS.

“Kami akan mengajukan Solo sebagai tempat pelaksanaan babak 8 besar. Semoga rencana itu disetujui PT GTS selaku operator liga,” katanya, Sabtu (8/10).

Sebagai informasi, ISC U-21 yang diikuti 17 tim yang terbagi dalam tiga grup saat ini sudah memasuki putaran kedua. Juara dan runner up grup ditambah dua tim peringkat tiga terbaik berhak lolos ke perempatfinal.

“Wacana ini memang baru dibahas di internal manajemen. Tapi, kami akan segera menyampaikannya kepada operator,” imbuh perwira polisi berpangkat bintang dua tersebut.

Sementara, Manajer Bhayangkara U-21, Herukoco menambahkan, saat ini timnya masih fokus lolos dari Grup 1. Tiga pertandingan terakhir bakal dimaksimalkan untuk mendulang poin.

“Kami memang ditargetkan manajemen bisa lolos ke babak 8 besar. Kami harus fokus di tiap pertandingan karena persaingan di Grup 1 masih sangat ketat,” tutur Herukoco, yang juga Dirlantas Polda Jateng.

Peluang anak asuh Nova Arianto melenggang ke babak selanjutnya cukup terbuka lebar. TM Ichsan dkk yang saat ini menghuni peringkat tiga dengan torehan 7 poin, akan berlaga di kandang pada tiga laga tersisa.

Lawan terdekat yang bakal berkunjung ke Semarang adalah Persib Bandung. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Citarum pada Senin (17/10) mendatang. (twy)