Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Bhayangkara FC akan Rombak Skuat Sebelum Putaran Kedua ISC U-21

Bhayangkara FC akan Rombak Skuat Sebelum Putaran Kedua ISC U-21

METROSEMARANG.COM – Nova Arianto akan melakukan perombakan skuat Bhayangkara FC U-21 untuk menghadapi putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Selain mendatangkan pemain anyar, eks pelatih Madiun Putra juga ingin mendepak sejumlah nama dari timnya.

Bhayangkara U-21 (kuning) bakal melakukan perombakan skuat jelang bergulirnya putaran kedua ISC U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Bhayangkara U-21 (kuning) bakal melakukan perombakan skuat jelang bergulirnya putaran kedua ISC U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara U-21 makin serius memersiapkan diri sebelum melakoni laga berat di markas PS TNI pada awal paruh kedua ISC U-21, Minggu (2/10) mendatang. Nova Arianto yang ditunjuk menggantika Yusuf Ekodono setelah putaran pertama berakhir, kini mulai melakukan pembenahan terhadap skuat besutannya.

Perubahan mendasar dilakukan pelatih yang akrab disapa Vava tersebut dengan mengubah skema main dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1. Mantan bintang Persib Bandung ini juga ingin mendatangkan pemain-pemain baru untuk mendukung pakem ideal yang bakal dia gunakan.

Tiga penggawa Timnas U-19 yang saat ini berlaga di Piala AFF Vietnam dipastikan juga akan menjadi bagian skuat Bhayangkara muda. Selain itu, Vava juga masih mencari tiga pemain lagi di posisi striker, second striker dan bek kiri.

Perombakan skuat tersebut juga akan berdampak pada nasib pemain-pemain di klub milik Polri ini. “Konsekuensinya pasti ada. Jika ada pemain yang masuk, saya juga akan melakukan pencoretan beberapa pemain yang tidak memberikan kontribusi maksimal,” kata dia, Selasa (20/9).

Vava menginginkan 25 pemain untuk mengarungi sisa turnamen ISC U-21. “Saat ini baru tersedia 22 pemain. Kami juga akan tunggu pemain-pemain Timnas U-19 yang masih berlaga di Vietnam sambil mencari tiga pemain tambahan lagi,” bebernya.

Perombakan tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan performa Heri Setiawan cs yang kerap kurang konsisten. Meski belum tersentuh kekalahan, Bhayangkara U-21 hanya sanggup mengukir satu kemenangan dari empat laga di putaran pertama.

Menurut Vava, anak buahnya mulai bisa memahami konsep baru yang dia tawarkan. Dengan sejumlah laga ujicoba, pelatih asal Semarang ini yakin para pemainnya bakal semakin padu. “Masih ada beberapa pembenahan yang harus saya lakukan. Kami juga terus melakukan evaluasi untuk membuat tim ini semakin matang,” lugasnya. (twy)

 

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link