Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Bhayangkara U-21 Agendakan Dua Ujicoba Pekan Depan

Bhayangkara U-21 Agendakan Dua Ujicoba Pekan Depan

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC U-21 mengagendakan dua kali laga ujicoba di pekan kedua jeda turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Latih tanding tersebut sekaligus menjadi ujian tiga pemain seleksi yang sudah bergabung sejak akhir pekan kemarin.

Bhayangkara U-21 (kuning) saat ujicoba lawan Akademi Tugu Muda, Sabtu (17/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Bhayangkara U-21 (kuning) saat ujicoba lawan Akademi Tugu Muda, Sabtu (17/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Pelatih Bhayangkara U-21 Nova Arianto makin intensif memersiapkan timnya jelang putaran kedua ISC U-21 yang mulai bergulir bulan depan. Setelah memoles fisik Heri Setiawan dkk, mantan pembesut Madiun Putra itu mulai mematangkan skema main 4-2-3-1 yang bakal diterapkan pada tim barunya.

Pada ujicoba pertama lawan Akademi Tugu Muda, Sabtu (17/9) kemarin, performa Bhayangkara muda belum sepenuhnya memuaskan sang pelatih. “Tim ini masih dalam proses adaptasi dengan formasi baru 4-2-3-1. Masih ada beberapa kekurangan yang harus saya benahi, khususnya transisi dari menyerang ke bertahan,” kata dia, Minggu (18/9).

Pelatih berkepala plontos ini masih akan menggenjot persiapan timnya dengan menggelar sejumlah ujicoba. Dia berharap bisa mengajak tim-tim ISC B untuk melakukan sparring dengan Heri Setiawan cs.

“Pekan depan ada dua agenda ujicoba. Saya ingin bisa menggelar ujicoba di luar kandang lawan tim selevel atau dari ISC B. Tapi, kalau tidak memungkinkan (away), pertandingan di Semarang juga tidak masalah,” ujarnya.

Selain mematangkan strategi, Vava juga ingin memantau tiga pemain seleksi yang sempat dicoba lawan Tugu Muda. Mereka adalah Ahmad Rendi Reovaldo Pradana (striker), Mahardika Fajar (gelandang serang/second striker) dan Deni (bek kiri).

“Kejelasan nasib pemain-pemain seleksi itu akan kita tentukan pekan depan. Karenanya saya berharap bisa mendapat lawan sepadan untuk mengukur kualitas mereka,” tandasnya.

Bhayangkara U-21 akan memulai putaran kedua di markas PS TNI pada 2 Oktober mendatang. Manajer Kombes Pol Herukoco menyoroti pembenahan mental anak buah Nova Arianto sebelum laga berat lawan pemuncak klasemen Grup 1 itu.

“Dari pertemuan pertama di Jatidiri kemarin, emosi anak-anak sering lepas kontrol. Ini harus segera dibenahi, apalagi kita akan bermain di kandang lawan dan tentunya tekanannya lebih besar,” kata perwira polisi yang juga menjabat sebagai Dirlantas Polda Jateng. (twy)