Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Bhayangkara U-21 Benahi Mental Sebelum Tandang ke Cibinong

Bhayangkara U-21 Benahi Mental Sebelum Tandang ke Cibinong

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC U-21 telah memasuki fase akhir persiapan sebelum melakoni laga tandang ke markas PS TNI, akhir pekan ini. Masalah mental menjadi salah satu fokus yang ingin dibenahi pelatih Nova Arianto.

Mental TM Ichsan dkk akan terus dipoles sebelum away ke kandang PS TNI. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Mental TM Ichsan dkk akan terus dipoles sebelum away ke kandang PS TNI. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara U-21 menang empat gol tanpa balas saat berujicoba lawan Akademi Terang Bangsa, Rabu (28/9) sore. Meski menang dengan skor besar, penampilan Teuku Muhammad Ichsan cs belum cukup meyakinkan.

Meladeni lawan yang berada satu level di bawah mereka, Bhayangkara muda sempat kesulitan mengembangkan permainan di awal laga. Mereka juga kerap terlalu mudah hilang bola, salah passing hingga lemahnya finishing.

Vava, sapaan Nova Arianto juga mengakui jika timnya belum cukup bagus dalam melakukan pendekatan di awal laga. Menurut dia, pemainnya kehilangan fokus saat memulai pertandingan sehingga membiarkan tim lawan mengembangkan permainan.

“Ini tidak boleh terjadi saat lawan PS TNI. Mental pemain masih harus dibenahi. Saya tak ingin pemain mudah terbawa tempo permainan lawan,” ujarnya.

Namun, Vava mulai bisa tersenyum puas dengan kinerja lini serang timnya. Tiga dari empat gol yang bersarang di gawang Terang Bangsa dihasilkan para penyerang. Rendi Pradana, Rio Pradana dan Rizky Anggoro bergantian mengukir skor plus satu gol sumbangan gelandang Safrizal Harahap.

Vava berharap, di laga lawan PS TNI nanti para pemainnya bisa lebih ngotot. Apalagi calon lawannya itu memiliki tipikal permainan cepat dan keras. “Transisi permainan dari bertahan ke menyerang juga mulai terlihat padu,” beber mantan pembesut Madiun Putra.

Bhayangkara FC dan PS TNI masih bersaing ketat di Grup 1 Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Kedua tim hanya dipisahkan empat angka di papan klasemen, di mana PS TNI mengoleksi 10 poin dan masih kokoh di peringkat teratas.

Bhayangkara U-21 akan menyambangi Stadion Pakansari Cibinong yang menjadi markas The Young Army pada Minggu (2/10) mendatang. Kedua tim harus puas berbagi angka 1-1 saat duel pertama di Stadion Jatidiri, 10 September silam. (twy)