Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Bhayangkara U-21 dan Persela U-21 Berbagi Angka 2-2

Bhayangkara U-21 dan Persela U-21 Berbagi Angka 2-2

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara mengawali babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 Grup Y dengan hasil imbang. Skuat racikan Nova Arianto harus puas berbagi angka 2-2 dengan Persela Lamongan pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (2/12) malam.

Pemain-pemain Bhayangkara U-21 merayakan gol ke gawang Persela. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Kedua tim memulai pertandingan dalam tempo lambat. Duel lebih banyak terjadi di area tengah. Hingga 20 menit pertama tak ada peluang yang dihasilkan kedua kubu.

Bhayangkara U-21 lebih dulu menebar ancaman di menit 26. Umpan pendek Rendi Pradana diakhiri dengan sepakan M Rafli dari dalam kotak penalti Persela. Tapi, percobaan mantan striker Timnas U-19 ini masih menyamping di sisi kanan gawang Dikri Yusron.

Dua menit kemudian, anak asuh Nova Arianto kembali mendapat kans mencetak gol. Riyanto yang berdiri bebas di depan gawang gagal menaklukkan Dikri Yusron. Sepakannya masih bisa diblok kiper Persela.

Gol pertama di pertandingan ini justru dihasilkan oleh Persela. Skuat Laskar Joko Tingkir Muda memeroleh hadiah penalti di menit 30 setelah salah seorang pemain Bhayangkara dianggap handball. Nur Hadianto yang menjadi algojo sukses mengecoh Awan Setho Raharjo.

Tertinggal satu gol, Asraq Gufron dkk mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, rapatnya pertahanan Persela yang digalang Septi Sugiarto membuat serangan Bhayangkara selalu mentah.

Selepas keluar ruang ganti, Bhayangkara langsung tancap gas untuk mencari gol penyama. Masuknya Nugroho Faturochman dan Dimas Rafli Maldini cukup ampuh menambah daya gedor pasukan Nova Arianto.

Namun, armada Bhayangkara Muda harus menunggu sampai menit 74 untuk mencetak gol. Riyanto sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persela dan membuat skor menjadi 1-1.

Dua menit kemudian, Bhayangkara berbalik memimpin. Sepakan bebas yang dilepaskan TM Ichsan salah diantisipasi Ardi Yanuar. Bola justru meluncur ke gawang tanpa bisa dicegah Dikri Yusron.

Tapi, keunggulan Bhayangkara hanya bertahan 8 menit. Persela kembali memaksakan hasil imbang lewat eksekusi Fahmi Ayyubi.

Bhayangkara langsung merespons. Di menit 86, M Rafli nyaris membuat Bhayangkara memimpin. Sayang, sundulan pemain bernomor 19 ini masih bisa ditepis Dikri Yusron.

Hingga tiga menit babak tambahan, tak ada lagi gol tercipta. Hasil ini membuat empat tim di Grup Y sama-sama mengoleksi satu poin. Pada laga sebelumnya PSM Makassar dan Borneo FC juga berbagi angka 2-2. (twy)

Susunan Pemain:
Bhayangkara U-21: Awan Setho–Asyraq Gufron, Rio Saputra, Nur Hidayat, Ibrahim Sanjaya; Firmansyah, TM Ichsan; Rafif Saputra, Riyanto, Rendi Pradana; M Rafli

Persela U-21: Dikri Yusron–Ardi Yuniar, Rio Valentino, Septi Sugiarto; Afif Alam Sena, Fajar Nur Hakim, Badrul Rodli, Nur Hadianto; Ahmad Walidan, Bima Nandaka, Fahmi Al Ayyubi