Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Bhayangkara U-21 Ingin Pertahankan Momentum Kemenangan

Bhayangkara U-21 Ingin Pertahankan Momentum Kemenangan

METROSEMARANG.COM – Pelatih Bhayangkara FC U-21, Nova Arianto ingin anak asuhnya bisa memertahankan momentum kemenangan saat menjamu Persija, Minggu (23/10). Tambahan tiga angka setidaknya bisa mengurangi tekanan Novaldo Troy dkk sebelum melakoni ‘final’ kontra Semen Padang.

Novaldo Troy (kuning) diminta tetap fokus untuk laga kontra Persija, Minggu (23/10). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Novaldo Troy (kuning) diminta tetap fokus untuk laga kontra Persija, Minggu (23/10). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Bhayangkara baru saja mengakhiri tren tiga hasil seri beruntun setelah mengandaskan Persib U-21 dengan skor 1-0, Senin (17/10). Meski performa tim belum stabil, Nova berharap kemenangan tersebut bisa menebalkan kepercayaan diri anak buahnya.

“Kemenangan tetaplah penting, apalagi saat ini sudah mendekati akhir babak penyisihan grup. Semoga momentum tersebut bisa terus dijaga saat lawan Persija.¬†Anak-anak juga saya minta tetap fokus dan tak menganggap enteng tim lawan,” kata Vava, sapaan akrabnya, Kamis (20/10).

Persija memang tak lagi berpeluang lolos ke babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Tim yang pernah dikalahkan Bhayangkara 2-3 di putaran pertama itu masih terpuruk di dasar klasemen Grup 1 dan masih nirpoin.

Kemenangan atas Persija akan mendekatkan tim milik Polri ke fase 8 besar. Saat ini Bhayangkara sudah mengoleksi 10 poin dengan dua laga tersisa. Mereka cukup bermain imbang saat menjamu Semen Padang pada laga pamungkas pada 6 November mendatang sebagai syarat lolos otomatis ke babak selanjutnya.

Selain Bhayangkara, tiga tim lain di Grup 1 juga masih memiliki kans yang sama. Posisi PS TNI (14 poin) dan Semen Padang (11 poin) yang menghuni dua posisi teratas masih bisa tergusur Bhayangkara dan Persib. Kedua tim tersebut hanya menyimpan satu pertandingan.

Maung Ngora–julukan Persib U-21–yang saat ini baru mengoleksi lima poin juga berpeluang menyodok ke dua besar. Gian Zola dkk masih menyisakan tiga pertandingan dengan poin maksimal yang bisa dicapai adalah 14.

Soal ketatnya persaingan di grup I ISC U-21, Vava menegaskan empat tim masih memiliki peluang sama untuk lolos 8 besar. Kelengahan sedikit saja, bisa membuat peta persaingan akan berubah.

“Kami tegaskan ke pemain, lolos atau tidak itu tergantung diri kita sendiri. Maka anak-anak harus memiliki motivasi sama, jika ingin lolos harus bisa mendulang poin penuh di dua laga sisa,” tegasnya.

Sebagai informasi, ISC U-21 diikuti 17 tim yang dibagi menjadi tiga grup. Dua tim teratas masing-masing grup dan dua tim peringkat tiga terbaik berhak lolos ke babak 8 besar. (twy)