Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Bhayangkara U-21 Jajaki Bomber Muda Persijap

Bhayangkara U-21 Jajaki Bomber Muda Persijap

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC mulai aktif berburu pemain baru untuk mendongkrak performa skuat di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Bomber muda Persijap Jepara Ahmad Rendi Reovaldo Pradana masuk dalam daftar belanja klub milik Polri.

Aksi Ahmad Rendi Reovaldo Pradana saat mengikuti seleksi di Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Aksi Ahmad Rendi Reovaldo Pradana saat mengikuti seleksi di Bhayangkara U-21. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Setelah menggeber latihan selama sepekan, Bhayangkara U-21 melakoni laga ujicoba kontra Akademi Tugu Muda di Stadion Citarum, Sabtu (17/9) sore. Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang seleksi tiga calon penggawa baru skuat racikan Nova ‘Vava’ Arianto.

Selain Rendi, dua pemain seleksi lainnya adalah gelandang serang asal Madiun Putra, Mahardika Fajar Ramadhan dan bek kiri Deni dari Kuningan. “Kami ingin mengukur kekuatan tim setelah menjalani latihan selama sepekan terakhir, sekaligus untuk memantau tiga pemain seleksi,” kata Vava.

Penambahan pemain di posisi striker, second striker dan bek kiri memang menjadi prioritas Nova Arianto sejak dia resmi memegang kendali tim menggantikan Yusuf Ekodono.

Dibanding dua pemain lainnya, nama Rendi cukup akrab bagi publik Jawa Tengah, khususnya fans PSIS Semarang. Pemain inilah yang mencetak gol kedua Persijap saat menaklukkan Mahesa Jenar di Stadion Gelora Bumi Kartini, 3 September silam. Total empat gol dikemas Rendi bersama Laskar Kalinyamat di ISC B.

Meski gagal mencetak gol, Rendi punya andil dalam proses terjadinya dua gol kemenangan Bhayangkara atas Tugu Muda yang dibesut Sartono Anwar. Namun, Vava belum bisa memberi penilaian terhadap performa Rendi maupun Mahardika dan Deni.

“Pemain seleksi yang kita datangkan memang sesuai kebutuhan tim. Tapi, saya belum bisa beri penilaian karena mereka baru hari ini bergabung dan langsung main,” bebernya.

Performa mereka masih akan dipantau dalam beberapa hari ke depan, baik dalam sesi latihan dan ujicoba. (twy)