Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Bhayangkara U-21 Masih Puasa Kemenangan

Bhayangkara U-21 Masih Puasa Kemenangan

METROSEMARANG.COM – Bhayangkara FC U-21 sukses mengamankan satu poin dari lawatan ke markas PS TNI U-21 usai bermain imbang tanpa gol, Minggu (2/10). Hasil ini memerpanjang puasa kemenangan pasukan Nova Arianto sejak mengalahkan Persija di pekan kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Bhayangkara U-21 melakoni matchday 5 dengan menantang tuan rumah PS TNI U-21 di Stadion Pakansari Cibinong. Meski berstatus tamu, TM Ichsan dkk justru lebih mendominasi pertandingan. Namun tak satupun gol tercipta hingga akhir laga.

Ini adalah hasil seri ketiga beruntun yang ditorehkan Bahayangkara U-21. Sebelumnya, klub milik Polri juga meraih hasil imbang kontra Semen Padang (0-0) dan PS TNI (1-1). Satu-satunya kemenangan diukir kala memukul tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 3-2 di pekan kedua, setelah berbagi skor 1-1 kontra Persib Bandung.

Meski cukup puas secara permainan, Nova Arianto tetap menyayangkan ketidakmampuan timnya memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol. “Penyelesaian akhir masih menjadi problem kami. Tapi, secara umum saya puas dengan permainan tim,” kata pelatih yang akrab disapa Vava ini.

Dia juga memuji kedisiplinan pemain dalam menerapkan strategi pelatih. Skema yang diinginkannya, juga bisa dipahami dan diterapkan dengan baik oleh para pemain.

Menurut Vava, enam pemain baru yang direkrut jelang putaran kedua juga turut mendongkrak performa tim yang bermarkas di Stadion Citarum. Namun, eks pembesut Madiun Putra masih ingin menambah satu pemain lagi di pos penyerang.

“Evaluasi akan kami laksanakan usai di Semarang. Jika memang butuh tambahan striker, kami akan mencari pemain yang memiliki jam terbang dan insting gol tinggi,” tegasnya.

Sementara, pelatih PS TNI U-21 Miftahudin memuji kinerja Vava bersama skuat barunya. Menurutnya, perombakan yang dilakukan mantan bintang Persib Bandung itu telah membuat Bhayangkara menjelma menjadi tim yang penuh determinasi.

“Ini laga berat, tapi memang tim lawan bermain sangat baik. Satu poin cukup adil bagi kedua tim,” kata anggota TNI berpangkat Mayor tersebut.

Dengan hasil ini, Bhayangkara gagal menipiskan jarak dengan PS TNI yang sudah mengumpulkan 11 poin. Kedua tim masih dipisahkan empat angka dan sama-sama belum terkalahkan. Pada tiga laga selanjutnya, Bhayangkara akan menjamu Persib, Persija dan Semen Padang di Semarang. (twy)