Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Bhayangkara U-21 Matangkan Skema Main 4-2-3-1

Bhayangkara U-21 Matangkan Skema Main 4-2-3-1

METROSEMARANG.COM – Pelatih Bhayangkara FC U-21 Nova Arianto terus mematangkan konsep baru yang bakal diterapkan pada anak asuhnya. Dia juga masih melakukan perburuan pemain baru sebelum bergulirnya putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21, awal Oktober mendatang.

Bhayangkara U-21 mulai membiasakan dengan formasi 4-2-3-1. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Bhayangkara U-21 mulai membiasakan dengan formasi 4-2-3-1. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Setelah merampungkan putaran pertama, kendali tim Bhayangkara muda resmi berpindah dari Yusuf Ekodono kepada Nova Arianto. Pelatih berkepala plontos itu ditargetkan bisa membawa Heri Setiawan dkk lolos ke babak 8 besar.

Vava, begitu dia disapa, juga sudah mulai melakukan pembenahan terhadap tim barunya tersebut. Setelah mengembalikan kondisi fisik pemain, eks pembesut Madiun Putra itu akan membiasakan anak buahnya bermain dalam skema 4-2-3-1.

“Masih butuh proses, dari skema 4-3-3 kemudian beralih jadi 4-2-3-1. Konsep ini masih terus saya matangkan dan sejauh ini pemain-pemain juga bisa beradaptasi,” kata dia, Kamis (15/9).

Salah satu kendala yang dihadapi Vava adalah kelengkapan tim untuk menyempurnakan formasi ideal. Setidaknya, Bhayangkara masih butuh tambahan pemain di sektor bek kiri, second striker dan penyerang tengah.

“Kalau dari tim senior kami kan otomatis bisa dipakai. Tapi, saya ingin pemain baru yang benar-benar fresh,” tandasnya.

Saat meladeni PS TNI, Sabtu (10/9), Laskar Tribrata juga menyertakan dua pemain dari skuat senior, yakni Sahrul Kurniawan dan Zufiandi. Namun, keduaanya belum mampu mempersembahkan kemenangan di laga kandang perdana Bhayangkara U-21 dan harus puas berbagi angka 1-1 dengan the Young Army.

Sabtu (17/9) pekan ini, Bhayangkara U-21 akan melakukan sparring lawan Tugu Muda Academy di Stadion Citarum. “Dari ujicoba ini saya ingin melihat perkembangan tim selama sepekan terakhir. Saya juga akan merancang beberapa ujicoba lagi sebelum tandang ke markas PS TNI,” bebernya. (twy)