Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Bikin Deg-degan, Cewek-cewek Gambilangu Adu Cepat di Batang Pinang

Bikin Deg-degan, Cewek-cewek Gambilangu Adu Cepat di Batang Pinang

METROSEMARANG.COM – Jika biasanya para wanita penghuni Kompleks Lokalisasi Gambilangu (GBL), Kendal bersaing untuk mendapatkan pelanggan, pada Minggu (21/8), mereka harus beradu cepat menggapai hadiah di puncak batang pinang. Selain penghuni GBL, lomba yang diadakan oleh Pemuda Pancasila (PP) Ranting Sumberejo tersebut juga diperuntukkan bagi para waria dan pemuda setempat.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

“Kami memang sengaja mengadakan lomba panjat pinang yang diperuntukkan bagi tiga golongan yang berbeda yakni para waria, pemandu lagu, dan masyarakat umum. Hal ini dimaksudkan agar perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Desa Sumberejo dapat berlangsung meriah dan terkesan unik, karena tidak seperti di tempat-tempat lainnya,” kata Ketua PP Ranting Sumberejo, Kasmadi.

Menurut dia, kegiatan panjat pinang memang disediakan tiga jenis yakni bagi peserta yang berasal dari para waria, pemandu lagu, serta masyarakat umum yang berasal dari bapak-bapak maupun pemuda setempat. Kegiatan panjat pinang sendiri dimulai sejak pukul 13.00 WIB, sebelumnya kegiatan diawali dengan pawai drumband dan jalan sehat warga sekitar.

Dalam lomba tersebut, pihak panitia menyediakan beraneka macam hadiah hiburan yang berada di atas pohon pinang yang hendak dipanjat, seperti TV, sepatu, HP, kaos, sarung, jam dinding, maupun perlengkapan mandi. Bahkan, ada juga tambahan uang hingga mencapai Rp400 ribu, bagi para peserta yang dapat memanjat dan menyelesaikan lomba dalam hitungan kurang dari 15 menit.

“Total masing-masing hadiah yang disediakan hampir mencapai Rp 2 juta per pohon pinang. Kami hanya mengharapkan masyarakat menjadi terhibur dengan adanya lomba ini, dan tetap untuk selalu menjaga keutuhan NKRI dengan dasar Pancasila dan UUD 1945,” ucapnya. (metrojateng.com/MJ-01)