Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Bikin Gol Penting, Hari Nur Banjir Pujian

Bikin Gol Penting, Hari Nur Banjir Pujian

image
Hari Nur Yulianto (tengah) sukses menyumbang gol penting di kandang Pro Duta. Foto Metrosemarang

SEMARANG – PSIS memetik satu poin krusial saat bertamu ke markas Pro Duta, Sabtu (20/9) sore. Bintang Mahesa Jenar dalam laga yang berkesudahan 1-1 itu adalah Hari Nur Yulianto, lewat lesakan golnya di menit 65. Pemain yang akrab disapa Mukri ini pun langsung dielu-elukan tifosi PSIS.

Bermain di Stadion Teladan Medan, PSIS hanya butuh satu angka untuk mengunci tiket 8 besar. Namun, target tersebut bentrok dengan ambisi tuan rumah yang mengincar poin absolute. Alhasil, Fauzan Fajri dkk harus mengalami siksaan selama hampir sepanjang pertandingan.

Bahkan, kubu Mahesa Jenar dibuat berdebar-debar saat M Syamsir memberi keunggulan untuk Laskar Kuda Pegassus di menit 57. Beruntung, Hari Nur sanggup menjadi juru selamat lewat eksekusi di menit 65 setelah menerima sodoran Franky Mahendra.

Gol tersebut sudah cukup untuk menyegel tiket ke 8 besar. Dan, sekali lagi Mukri memberi bukti bahwa dia pantas menjadi pilihan utama di lini depan Mahesa Jenar. Meski baru masuk di menit 30 menggantikan Julio Alcorse, Hari Nur bisa langsung klop dengan ritme pertandingan yang sudah memanas, hingga akhirnya sukses menambah pundi-pundi golnya.

Sepanjang musim ini, pemain bernomor 22 tersebut memang lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan. Dari 17 pertandingan, Mukri hanya tujuh kali tampil sebagai starter, dengan lima di antaranya bermain penuh selama 90 menit.

Tapi, dengan menit bermain yang terbatas, jebolan tim PON Jateng ini masih bisa menjaga produktivitasnya. Total sudah delapan gol dihasilkan Hari Nur atau satu gol lebih sedikit dari koleksi Julio Alcorse.

Meski tak selalu memilih Mukri sebagai starter, pelatih Eko Riyadi masih percaya dengan potensi yang dimiliki pemain kelahiran 1989 itu. “Saya tidak pernah meragukan kualitas Hari Nur. Buktinya, dia selalu bisa memberikan yang terbaik saat diberi kesempatan tampil,” kata Eko.

Pujian untuk Mukri pun datang dari fans Mahesa Jenar. Melalui situs jejaring sosial twitter, suporter setia PSIS mengelu-elukan pemilik akun @hny_99 itu. Mereka berharap Hari Nur bisa membawa PSIS melangkah lebih jauh dan menapak ke tangga ISL. (*)

Beberapa ucapan selamat buat Hari Nur
@IwansGigies: @hny_99 bawa @psis_semarang ke 8 besar,,,,,,,,,target selanjutnya bawa @psis_semarang ke ISL,,,,,,,harygolllllllll

@ajibbpanser32: @hny_99 SUPER HARRY22NUR!!! terimakasih pahlawan :)

@giant235: @hny_99 terima kasih bang, oleh2 yg indah dr medan …1 poin istimewa bawa kami k ISL,jadi lah the next legend PSIS..

@ka_utd7: Cah josss @hny_99 #terimakasih jagoan

@DhimazBobby32: Trimakasih @hny_99 atas gollll nya yg membawa PSIS lolos ke 8besar….

@Bagvvvs: Diego Costa ne PSIS, striker haus bandel, haus gol, haus kemenangan.. prospek cerah >> @hny_99

@SouthGate1932: All hail “the great” Hari Nur @hny_99 ”

Statistik Hari Nur
Partai                           Menit Bermain            Gol
Vs Pro Duta 1-1          60                               1 gol
Vs PSCS                        90
Vs Persikabo 2-0        26                               1 gol
Vs Persipur 2-3           70                               1 gol
Vs PSIR 0-2                  90
Vs Persip 3-0               20                                1 gol
Vs PPSM 4-0               25                                1 gol
Vs Persitema 2-0         2
Vs Persiku 1-1              2
Vs Persis 1-1              45
Vs Persis 0-1              12
Vs Persiku 3-2            90                                 1 gol
Vs Persitema 4-0       26
Vs PPSM 3-1               45                                1 gol
Vs Persip 2-0               27
Vs PSIR 1-0                  90
Vs Persipur 3-1           90                                1 gol