Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Bisakah Jatuh Cinta Dikendalikan?

Bisakah Jatuh Cinta Dikendalikan?

image
Ilustrasi

Mungkinkah jatuh cinta dikendalikan? Pertanyaan ini mungkin menghinggapi pikiran banyak umat manusia, termasuk Anda.

Kita seringkali tidak bisa mengendalikan perasaan. Kita hanya sadar bahwa kita sedang jatuh cinta. Namun bagaimana jika orang yang kita cintai tak seharusnya kita cintai? Bagaimana jika dia sudah berkomitmen dengan wanita lain? Bagaimana jika dia adalah kekasih sahabat Anda?

Kegalauan pasti melanda di tahap itu. Agar tidak semakin lama galaunya, ikutilah saran untuk mengendalikan cinta terlarang berikut ini.

1. Yakini Perasaan Anda
Benarkah Anda sedang jatuh cinta padanya? Ataukah karena Anda kesepian karena tak punya pendamping? Atau karena Anda tidak ingin dia dimiliki wanita lain dan akhirnya melupakan Anda?

2. Jatuh Cinta Tidak Bisa Ditolak, Tapi Komitmen Bisa Ditolak
Anda memang tidak punya kemampuan untuk memilih dengan siapa Anda jatuh cinta, tapi Anda selalu dapat memutuskan dengan siapa Anda akan berkomitmen. Semua tergantung Anda, apakah mau move on dan menemukan pria lajang yang tepat untuk diajak berhubungan serius, atau meneruskan perasaan cinta Anda dengan seseorang yang mungkin takkan pernah Anda miliki.

3. Hindari Kontak Fisik
Kontak fisik yang terjadi antara dua orang yang jatuh cinta dapat merangsang getaran kebutuhan biologis pada keduanya. Jika berniat untuk mendapatkan cinta yang lebih tepat, hindari kontak fisik dengan orang yang Anda sukai agar Anda tak ‘tersetrum’ oleh aliran cintanya. Dengan berada di posisi yang berjarak dengannya, Anda jadi punya ruang untuk memikirkan langkah selanjutnya.

4. Batasi Komunikasi
Membatasi komunikasi sama halnya dengan memberi jarak antara dia dan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memikirkan apakah mau jadi yang kedua atau mencari pasangan lainnya. Semua terserah Anda. (ren)