Home > METRO BERITA > METRO SPORT > BJL 2000 AM Shiba Fokus Poles Fisik Pemain

BJL 2000 AM Shiba Fokus Poles Fisik Pemain

METROSEMARANG.COM – BJL 2000 AM Shiba mulai menggeber persiapan jelang bergulirnya Pro Futsal League (PFL) 2017. Sebanyak 18 pemain langsung digenjot latihan fisik pada hari pertama training center (TC) yang digelar di Yogyakarta, Senin (19/12).

Tim BJL 2000 AM Shiba mulai menggelar TC di Yogyakarta. Foto: metrosemarang.com

Program TC di Kota Gudeg ini belum melibatkan pelatih kepala Qusmaini Noor yang masih fokus memersiapkan Timnas Brunei Darussalam di ajang AFF Futsal Championship 2017. M Albar dkk hanya didampingi asisten pelatih Mohd Faiq Faudzil.

“Coach Qusmaini kemungkinan baru bisa bergabung akhir Januari 2017 mendatang. Tapi, beliau sudah mengirimkan asistennya (Mohd Faiq) untuk membenahi fisik pemain,” kata Manajer BJL 2000 AM Shiba, Suyatno usai menyaksikan latihan di lapangan futsal Jogokaryan, Yogyakarta.

Sementara, Mohd Faiq menambahkan, selain program latihan fisik, hari pertama TC ini juga dijadikan sebagai adaptasi dengan para pemain. Menurutnya, secara umum kondisi fisik pemain masih cukup terjaga.

“Belum bisa maksimal, beberapa pemain masih kecapekan karena baru saja datang. Tapi, kondisi mereka cukup bagus. Saya juga ingin mengasah koordinasi dan pergerakan pemain,” tutur pelatih asal Malaysia ini.

Selama sekitar tiga pekan ke depan, pelatih 28 tahun tersebutt bakal menggenjot program fisik dan fitness. Untuk urusan taktik, bakal menjadi porsi Qusmaini Noor.

“Taktikal akan menjadi bagian coach Qusmaini. Saya dengar ada juga pelatih dari Thailand yang akan menangani kiper,” ujarnya dengan logat Melayu yang kental.

Sebagai informasi, PFL 2017 akan digulirkan mulai 4 Februari mendatang. Selain duet pelatih asal Malaysia, Qusmaini Noor dan Mohd Faiq, manajemen BJL 2000 AM Shiba juga akan memakai jasa mantan kiper timnas Thailand, Asming Talek.

“Asming Talek memang sudah melakukan komunikasi dan bersedia menangani para kiper BJL jelang PFL 2017,” tutup Suyatno. (twy)