Home > Berita Pilihan > BKT Kembali Meluap, Warga Siapkan Tanggul Darurat

BKT Kembali Meluap, Warga Siapkan Tanggul Darurat

METROSEMARANG.COM – Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) kembali meluap, Rabu (15/2) malam. Ratusan rumah di kelurahan Sawah Besar kembali terendam air luapan sungai tersebut.

Luapan Sungai Banjir Kanal Timur kembali menggenangi permukiman warga, Rabu (15/2) malam. Foto: metrosemarang.com/ade kristandi

“Tadi sekitar jam 7 Mas banjir datang,” ujar Sutikno, warga Sawah Besar Gang 5 RT 8 RW 3.

Menurutnya banjir kali ini lebih besar dari dua hari sebelumnya yang juga merendam ratusan rumah warga. “Ya sama seperti kemarin Mas, tapi ini airnya lebih deres,” tambahnya.

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Hujan deras yang turun di daerah Semarang atas atau Ungaran dan sekitarnya pada sore tadi membuat Sungai Banjir Kanal Timur tak mampu menampung air hingga meluap ke jalan dan permukiman warga.

Warga yang tinggal di sekitar aliran sungai mulai siaga dan memasang tanggul darurat yang terbuat dari karung berisi pasir. Derasnya aliran air, membuat warga tidak berani melintasi jalanan Sawah Besar karena takut terseret air.

Warga membuat tanggul darurat dari warung berisi pasir. Foto: metrosemarang.com/ade kristandi

“Banjir di sini memang datangnya tiba-tiba. Warga jadi ngeri, apalagi kalau pas malam hari,” kata Budi Marwoto (26), warga setempat.

Banjir kali ini kedalamannya mencapai hampir satu meter atau sekitar pinggang orang dewasa. Sebelumnya, tepatnya dua hari lalu terjadi banjir di kawasan Sawah Besar yang juga disebabkan oleh luapan sungai BKT. (fen/MG01)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link