Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > BlackBerry Kembali ke Pasar dengan OS Android

BlackBerry Kembali ke Pasar dengan OS Android

METROSEMARANG.COM – BlackBerry kembali meramaikan pasar Ponsel pintar tanah air setelah meluncurkan perangkat terbarunya yang diberi nama BlackBerry Aurora pada 9 Maret 2017 lalu. Kini, Ponsel dengan Operating System (OS) Android 7.0 atau Nougat hadir di Kota Semarang dengan harga Rp 3.499.000.

BlackBerry Aurora memiliki OS Android 7.0 (Nougat). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut General Manager Sales PT BB Merah Putih, Christian Eka mengatakan, peluncuran BlackBerry Aurora ini menjadi tantangan untuk memulai kembali kejayaan BlackBerry setelah beberapa waktu vakum dalam dunia perangkat ponsel pintar.

“Namun di Jawa Tengah ini masih banyak yang menggunakan BlackBerry. Terbukti dari mitra kami di operator seluler yang mencatat masih ada ribuan konsumen yang menggunakan paket data BB,” kata dia, Kamis (4/5).

Dengan desain terbaru serta layar 5,5 inchi, BlackBerry Aurora menyasar segmen anak muda yang mengedepankan gaya. Selain iitu brand BlackBerry juga diharapkan bisa menggaet pengguna yang dulu pernah BlackBerry.

Christian mengatakan, BlackBerry Aurora memiliki beberapa aplikasi yang hanya dimiliki BlackBerry, seperti aplikasi BB Detect yang menjaga keamanan data sehingga pengguna merasa lebih aman. (ade)