Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > BlackBerry Siapkan Pesaing Siri dan Cortana

BlackBerry Siapkan Pesaing Siri dan Cortana

blackberry

PERUSAHAAN smartphone asal Kanada, BlackBerry, benar-benar tidak ingin kalah dari produsen ponsel pintar ber-OS Android yang terus-terusan mempercanggih fitur produknya.

BlackBerry, sebagaimana dikutip dari Chip Online, tengah mengembangkan fitur ‘asisten pribadi’ yang akan menyaingi Siri-nya iPhone dan Cortana milik Windows Phone. Fitur asisten pribadi yang diberi nama BlackBerry Assistant itu sedang dipersiapkan di perangkat BlackBerry Passport.

BlackBerry Assistant ini bahkan sedang diujicoba oleh Editor dan Pimpinan Social Media Marketing BlackBerry, Donny Halliwell. Dalam postingannya, Halliwell mengatakan bahwa dia sudah ditemani BlackBerry Assistant yang terdapat di BlackBerry Passport miliknya selama berminggu-minggu. “Anda akan terkejut melihat betapa akuratnya sistem (BlackBerry Assistant) itu,” tulis Halliwell dalam postingannya.

Halliwell menambahkan, asisten pribadi virtualnya semakin hari semakin melayaninya dengan baik. “Semakin saya gunakan, semakin ia belajar menyesuaikan dengan saya. Semakin saya berbicara dengannya, keselarasan pertanyaan akan saya dapat,” katanya.

Diperkirakan, asisten pribadi BlackBerry ini dapat diperintah menggunakan suara kita, atau lewat tulisan yang kita ketikkan di layar. Apapun yang Anda minta, dapat dilakukan BlackBerry Assistant, seperti mencari e-mail, mengola jadwal, memeriksa Twitter, browsing di internet, maupun berkirim pesan di BBM. Hidup pun jadi semakin mudah, ya guys! ren)