Home > METRO BERITA > Blaik..Makan di Warung Bayarnya Pakai Motor

Blaik..Makan di Warung Bayarnya Pakai Motor

image
Ilustrasi

SEMARANG – Mardiyanto (34) terpaksa membayar mahal makan siangnya di sebuah warung kompleks pasar burung Jalan Kartini Semarang. Betapa tidak, warga Tambakharjo, Semarang Utara itu kehilangan sepeda motor kesayangannya Suzuki Nex H 3844 ALG.

“Motor saya parkir di depan warung lalu saya makan di dalam. Selesai makan motor sudah hilang,” terangnya saat melapor di Mapolrestabes Semarang, Jumat (25/7).

Dipaparkannya, kejadian pada Kamis (24/7) tersebut bermula ketika dia mendatangi lokasi sekira pukul 13.00. Untuk memastikan keamanan, Mardiyanto sudah mengunci setang sepeda motor sebelum meninggalkannya. Diduga memanfaatkan kelengahan korban, pencuri beraksi menggunakan kunci palsu.

“Bukan hanya motor saya yang dibawa, helm saya juga diembat,” tandasnya kesal.

Informasi yang dihimpun di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, sebelumnya pencurian sepeda motor juga terjadi di di depan Toko Besi Jaya, Pasar Panggung Semarang pada Minggu (13/7) sekira pukul 14.00. Korbannya adalah Bambang Sugiyanto (63), warga Karang Kimpul, Kaligawe, Semarang. Diduga dengan modus mencari kelengahan korban serta menggunakan kunci palsu pencuri berhasil membawa sepeda motor Yamaha H 3120 LF.

“Dua kasus tersebut kemudian kami limpahkan ke Sat Reskrim untuk penanganan lebih lanjut,” terang seorang petugas piket SPKT kepada metrosemarang.com. (les)