Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > BMW Seri 5 Ramaikan Pasar Mobil Eksekutif

BMW Seri 5 Ramaikan Pasar Mobil Eksekutif

METROSEMARANG.COM – BMW Seri 5, kendaraan premium segmen eksekutif kini resmi masuk ke pasar Indonesia. Mobil ini hadir dengan tampilan sporty dan didukung teknologi BMW Connected Drive. BMW Seri 5 terbaru hadir dalam dua pilihan mesin BMW Twin Power Turbo, yakni BMW 520i dan BMW 528i Luxury.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Branch Manager PT Astra Internasional Tbk BMW Sales Operation Cabang Semarang, Heru Purwanto mengatakan BMW Seri 5 dilengkapi dengan tombol Driving Experience Control. Tombol ini memungkinkan pengemudi memilih beberapa moda mengemudi mulai dari sport, comfort, dan ECO PRO dengan perubahan respon akselerator dan kemudi, serta karakteristik pergeseran gigi dan pengaturan peredam kejut yang diatur secara elektronik.

“Berbagai inovasi pun disematkan pada dua BMW Seri 5 itu. Selain adanya garis garang terbaru yang menghiasi body, terdapat pula sistem Harman Kardon Surround Sound dengan 16 pengeras suara dan layar tablet dengan bentangan layar 10,2 inchi di kursi untuk hiburan,” kata dia.

Heru menambahkan, untuk BMW 520i dibanderol Rp 1,019 miliar sedangkan BMW528i Luxury Rp 1,194 miliar. Target penjualan di Jawa Tengan dan DIY perbulan mencapai lima atau enam unit untuk semua tipe BMW. Sedangkan untuk Seri 5 diharapkan mampu menduduki peringkat ke tiga setelah Seri 3. (ade)