Home > METRO BERITA > BNN Jateng Gelar Tes Urine Dadakan di E-Plaza, Ini Hasilnya

BNN Jateng Gelar Tes Urine Dadakan di E-Plaza, Ini Hasilnya

METROSEMARANG.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah menggelar operasi yustisi untuk mencegah peredaran narkoba, Jumat (26/8). Kali ini, salah satu tempat hiburan di Kota Semarang E-Plaza menjadi sasarannya.

Petugas BNNP Jateng melakukan tes urine di E-Plaza. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Petugas BNNP Jateng melakukan tes urine di E-Plaza. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Kapala Bidang Pemberantasan BNNP Jateng, Suprinarto mengatakan, operasi yustisi dilakukan dengan melakukan tes urin kepada semua karyawan. Dengan tes urin, hasilnya akan menunjukkan ada atau tidaknya penyalahgunaan narkoba di tempat tersebut.

“Semua karyawan dites urin, mulai security, office boy, pemandu lagu hingga manager. Total ada 126 yang dilakukan tes urin, hasilnya negatif,” katanya.

Ia menambahkan, jika hasil tes urine ada yang positif pihaknya tidak segan untuk melakukan penangkapan. Ia mengaku sebelumnya sudah pernah melakukan yustisi serupa di tempat tersebut. Untuk itu, BNNP akan melakukan kegiatan serupa tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

“Ini akan terus dilakukan secara dadakan. Kalau untuk target tidak ada, tapi kalau ada yang positif kita tangkap,” tegasnya. (din)