Home > METRO BERITA > METRO JATENG > BNNP Jateng Perketat Pengawasan di Bandara dan Pelabuhan

BNNP Jateng Perketat Pengawasan di Bandara dan Pelabuhan

METROSEMARANG.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah akan memperketat pengawasan peredaran narkoba.
BNNP akan melibatkan beberapa instansi seperti pelabuhan dan penerbangan. Operasi terpadu bakal lebih intens dilakukan.

Pelabuhan Tanjung Emas menjadi salah satu sasaran BNNP Jateng. Foto: metrosemarang.com/dok
Pelabuhan Tanjung Emas menjadi salah satu sasaran BNNP Jateng. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo mengatakan, untuk menekan peredaran narkoba pihaknya kini telah melakukan koordinasi lintas sektoral. Setelah itu, pihaknya akan melakukan operasi secara terpadu terutama di lingkup jateng yang sudah masuk kategori memprihatinkan.

“Kita sudah mengadakan rapat interdiksi melibatkan Angkasa Pura Jateng, DIY dan Pelabuhan untuk melakukan operasi yang kita laksanakan secara terpadu,” katanya usai acara Rakor Interdiksi Kamis, (25/8).

Ia menegaskan, tak hanya jalur transportasi besar saja yang akan terus dipantau. Jalur darat seperti terminal dan stasiun hingga Jalur kecil atau jalur tikus juga akan diawasi secara ketat. Dalam pengawasan, pihaknya mengaku tidak menempatkan petugas khusus, namun langsung melakukan razia.

“Jalan tikus itu juga menjadi Target Operasi (TO) kita. Kita bisa koordinasi dengan Polda, Bea Cukai dan dengan pihak pelabuhan. Kalau (petugas) ditempatkan secara khusus tidak, nanti sifatnya razia saja, pengecekan lokasi, terutama kalau kita sudah mendapatkan informasi,” tandasnya. (din)