Home > Berita Pilihan > Bobol 30 Mobil, Spesialis Pecah Kaca Diterjang Timah Panas

Bobol 30 Mobil, Spesialis Pecah Kaca Diterjang Timah Panas

METROSEMARANG.COM – Karir Marmonoto alias Jonathan (37) sebagai pencuri spesialis pecah kaca tampaknya harus terhenti. Ia tertangkap tak lama setelah membobol sebuah mobil yang terparkir di Gedawang, Banyumanik Semarang, Jumat (19/18) kemarin.

Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Warga Jalan Argowismo no 45 RT 7 RW 1, Ledok, Argomulyo tersebut tersungkur setelah timah panas anggota Resmob Polrestabes Semarang bersarang di kaki kanannya.

Marmonoto merupakan bandit yang selama ini diburu aparat. Bagaimana tidak, selama 3 bulan terakhir, ia sukses membobol 30 mobil di wilayah Kota Semarang.

“Hari ini tangkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang modusnya memecah kaca mobil menggunakan obeng. Pelaku sudah puluhan kali beraksi di wilayah Semarang,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Djoko Yulianto di Mapolrestabes Semarang, Minggu (21/8).

Djoko mengatakan, dalam melancarkan aksinya pelaku terbilang berani. Pasalnya ia selalu beraksi seorang diri. Waktu yang dipilih pelaku pun cenderung malam hari. “Ia gunakan senter untuk menerangi dalam mobil, kalau ada barang langsung dipecah kacanya,” imbuhnya.

Bersama pelaku diamankan barang bukti puluhan tas yang didominasi tas wanita, uang tunai, obeng, senter, tongsis dua unit sepeda motor, dan barang bukti lainnya. Akibat perbuatannya, pelaku bakal dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun. (yas)