Home > METRO BERITA > Bobot Sapi yang Disumbang Jokowi di MAJT Tahun Ini Menyusut

Bobot Sapi yang Disumbang Jokowi di MAJT Tahun Ini Menyusut

METROSEMARANG.COM – Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) pada perayaan Idul Adha 1437 Hijriyah hari ini, Senin (12/9), mendapat sumbangan sapi dari Presiden RI Ke-7 Joko Widodo seberat 975 kilogram. Bobot sapi milik Presiden Jokowi itu lebih ringan apabila dibanding berat sapi yang disumbangkan pada tahun lalu masih sekitar 1,1 ton.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Menristekdikti M Nasir yang menjadi khotbah salat Idul Adha di MAJT pun diminta secara simbolis menyerahkan sapi sumbangan Jokowi itu kepada panitia kurban setempat.

“Saya serahkan sapi kurban milik Pak Presiden yang punya bobot 975 kilogram pada hari ini,” katanya, seraya disaksikan sejumlah petinggi MAJT seperti ketua pengurus Noor Ahmad dan Sekdaprov Jateng Sri Puryono.

Ratusan pasang mata ikut menyaksikan prosesi serahterima sapi sumbangan Jokowi tersebut. Seorang panitia kurban menyatakan bobot sapi Jokowi kali ini adalah 975 kilogram atau setara 9,8 kuintal. “Hampir 1 ton,” kata panitia itu.

Adhityani Tya, Kasi Kesehatan Hewan Dispertan Kota Semarang menyatakan ada 19 ekor hewan kurban yang disembelih di MAJT. “Semuanya sehat dan kondisi fisiknya bagus,” katanya.

Ia melibatkan tiga tim medis dari Dispertan Semarang, dua tim Disnakeswan Jateng dan empat relawan dari Undip. (far)