Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Bocah Hanyut di Sungai Kendal Ditemukan Tewas Tersangkut di Tiang Jembatan

Bocah Hanyut di Sungai Kendal Ditemukan Tewas Tersangkut di Tiang Jembatan

Jasad Eka ditemukan di tersangkut di tiang jembatan Sungai Kendal. Foto Metro
Jasad Eka ditemukan tersangkut di tiang jembatan Sungai Kendal. Foto Metro

KENDAL – Pencarian korban tenggelam di Sungai Kendal yang dilakukan Tim SAR BAhurekso dan BPBD Kendal akhirnya membuahkan hasil. Eka Cahya Arta Kaputra berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, sekitar 60 meter dari lokasi kali pertama tenggelam.

Menurut tim SAR, pencarian sebelumnya sebenarnya sudah menyisir di lokasi jasad korban Eka ditemukan. Namun karena arus saat itu masih deras sehingga sulit mengangkat korban. “Sebelumnya warga dan tim SAR sudah menyisir sungai dari lokasi tenggelam hingga muara di Bandengan. Namun belum ditemukan kita coba ulangi lagi, dengan mengintensifkan di sekitar lokasi dan di bawah jembatan,” jelas Surito, kordinator tim SAR, Kamis (24/7/2014) sore.

Penyisiran ulang dari lokasi kali pertama tenggelam menuju muara sungai Kendal membuahkan hasil. Jasad korban diketahui berada di dasar sungai tersangkut tiang jembatan. Setelah diselami, korban kemudian terseret arus dan muncul di permukaan sungai.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Soewondo Kendal. Keluarga korban nampak histeris, bahkan kakek korban tidak kuasa menahan sedih dengan memeluk tubuh cucunya yang sudah terbujur kaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, Eka Cahya Arta Kaputra dan Muhamad Ardian Syahputra, dua bocah warga Kelurahan Balok Kecamatan Kota Kendal Kamis (24/7) siang hanyut terseret derasnya arus Sungai Kendal. Ardian berhasil diselamatkan, sedangkan Eka tenggelam di dasar sungai.

Menurut penuturan Ardian, saat itu mereka sedang bermain di pinggir sungai. Namun tiba-tiba Eka terpeleset dan menarik dirinya hingga ikut terjebur ke dalam sungai. “Eka jatuh dulu dan menarik saya jadi sama-sama jatuh,” ujar Muhamad Ardian Syahputra. (MS-05)