Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Setelah Borneo, PSIS Ditantang Bajul Ijo

Setelah Borneo, PSIS Ditantang Bajul Ijo

METROSEMARANG.COM – PSIS makin laris saja di masa pramusim jelang Liga 2 bergulir. Setelah Pusamania Borneo FC mengajukan tawaran uji tanding, tim yang baru saja dipulihkan statusnya, Persebaya Surabaya juga siap menjadi sparring bagi skuat Mahesa Jenar. Duel dua tim raja era Perserikatan itu bakal digelar pada pertengahan Maret dengan format home away.

M Yunus dkk kebanjiran tawaran ujicoba di masa pramusim Liga 2. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Akhir pekan ini, Minggu (19/2), armada racikan Subangkit sudah ditunggu PBFC di Stadion Segiri Samarinda. General Manager PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto berujar jika selain PBFC dan Persebaya sebenarnya masih ada tim lain yang ingin menjajal kekuatan Johan Yoga cs.

“Sementara baru PBFC dan Persebaya yang kami terima, karena harus disesuaikan juga dengan program tim pelatih,” ujarnya, Selasa (14/2).

Berbeda dengan ujicoba kontra PBFC, duel PSIS versus Persebaya bakal digelar dua kali, di mana Mahesa Jenar lebih dulu menjadi tuan rumah pada Minggu (12/3). “Selanjutnya PSIS akan away ke Surabaya pada 19 Maret mendatang,” lanjut Liluk.

Meski berlabel ujicoba, duel Mahesa Jenar kontra Bajul Ijo dipastikan bakal berlangsung panas, mengingat rivalitas kedua tim di masa silam. PSIS dua kali menjadi kampiun usai mengandaskan Persebaya pada era Perserikatan 1987 dan Liga Indonesia 1999.

Musim ini juga akan menandai kiprah Persebaya di kompetisi nasional setelah statusnya dipulihkan oleh PSSI. Tim yang bermarkas di Stadion Bung Tomo itu juga sudah menggeber persiapan dengan menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala. (twy)