Home > METRO BERITA > BRT Tambah Koridor 5 dan 6, Organda Minta Subsidi

BRT Tambah Koridor 5 dan 6, Organda Minta Subsidi

METROSEMARANG.COM – Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Kota Semarang meminta kepada Pemkot Semarang untuk memberikan subsidi bagi penumpang angkot, agar tak tersaingi dengan adanya rencana penambahan armada BRT untuk koridor 5 dan 6.

Ilustrasi Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Wasi Darono, Ketua Organda Kota Semarang, mengatakan, subsidi yang diberikan pemerintah nantinya dipakai untuk memangkas ongkos naik angkot di tiap perjalanan. “Jadi, kami tidak mempermasalahkan adanya tambahan koridor 5 dan 6. Asalkan, pemerintah ngasih subsidi buat angkot-angkot yang ada di Semarang,” ungkap Wasi, Jumat (5/8).

Pemberian subsidi itu, katanya sebagai opsi bagus di tengah ketatnya persaingan bisnis trasportasi umum. Ini tentunya juga dapat membantu sopir angkot meraih penumpang lebih banyak lagi. “Dalam penambahan koridor seharusnya melibatkan kami di Organda,” tegasnya.

Koridor 5 dan 6 rencananya akan dioperasikan untuk jalur Undip dan Unnes. Kendati demikian, menurut Santoso, sopir angkot jurusan Undip, dirinya tak masalah kalau BRT mau menambah koridor di wilayahnya.

“Tapi jangan buat halte di dekat patung Diponegoro Undip karena pasti bikin macet. Yang penting sini tidak ada haltenya karena dekat terminal angkutan kuning,” paparnya. (far)