Home > METRO BERITA > Bubuk Petasan Meledak, Kapolrestabes: Pasti Ada Kesalahan Prosedur

Bubuk Petasan Meledak, Kapolrestabes: Pasti Ada Kesalahan Prosedur

image
Kapolrestabes Semarang beserta jajaran meninjau lokasi ledakan. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Barang bukti berupa bubuk petasan yang seharusnya dimusnahkan justru meledak di Markas Kepolisian Kota Besar Semarang, Kamis (21/8). Diduga kuat hal itu terjadi kesalahan prosedur dalam penanganan barang bukti terutama bahan peledak seperti bubuk petasan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan. “Pasti ada kesalahan prosedur, akan kami selidiki,” terangnya di lokasi kejadian.

Penyelidikan itu, lanjut Djihartono menambahkan, pihaknya akan mencari tahu siapa yang memberikan perintah terkait penanganan barang bukti tersebut.

“Kami cari tahu siapa yang berikan perintah untuk menimbun. Karena seharusnya barang bukti seperti itu dikordinasikan dengan tim khusus dari Gegana,” tegasnya.

Kejadian yang sempat meneror seluruh anggota Polrestabes Semarang itu terjadi saat dilaksanakan apel pagi sekira pukul 07.20. Titik ledakan terletak di sisi barat Mapolrestabes Semarang. Tepatnya samping kanan ruang SKCK persis belakang lokasi parkir mobil water canon.

Kuatnya ledakat sempat membuat sejumlah material berupa batu berserakan bahkan menimpa rumah warga. (les)