Bukan Adelmund, PSIS bakal Datangkan Bek Serbia

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang menutup kans merekrut pemain belakang asal Belanda, Kristian Adelmund. CEO PSIS Yoyok Sukawi justru sudah mengarahkan bidikan pada bek berpaspor Serbia yang dijadwalkan merapat akhir pekan ini.

CEO PSIS Yoyok Sukawi

Adelmund dikabarkan berhasrat membela skuad Mahesa Jenar yang akan berkompetisi di Liga 1 musim ini. Eks defender PSS Sleman itu bahkan rela mengakhiri kontrak dengan klubnya saat ini demi berkostum biru PSIS.

Namun keinginan bek yang pernah berkarir di PSIM Yogyakarta itu bakal sulit terwujud. Yoyok menegaskan jika Adelmund bukan termasuk kriteria legiun asing yang diinginkan PSIS. Faktor usia menjadi salah satu pertimbangan dirinya tidak melanjutkan proses pembicaraan lebih lanjut.

“Dengan usia yang sudah 33 tahun, Adelmund akan sulit bersaing. Bukan berarti kami anti pemain berumur, tapi PSIS ingin mencari pemain asing yang masih relatif muda,” katanya, Selasa (2/1).

Anggota Exco PSSI itu menambahkan bahwa dirinya sudah mengantongi beberapa nama dari hasil pemantauan di Eropa, Asia hingga Amerika Latin. Setidaknya ada dua pemain yang bakal mendarat di Semarang.

“Satu pemain dari Serbia akan datang tanggal 5 Januari nanti. Posisinya stopper, masih cukup muda dan pernah bermain di liga primer negaranya,” imbuhnya, tanpa menyebut identitas pemain yang dimaksud.

“Bulan Januari ini kami akan fokus berburu pemain asing. Hari ini datang pemain dari Korea dan selanjutnya juga ada pemain dari Australia dan striker asing yang sebelum ini sempat bermain untuk tim empat besar Liga 1. Tapi, mereka semua tetap harus menjalani trial,” tegasnya.

Pemain Korea yang dimaksud adalah Kim Dong Hyeon, gelandang serang yang sempat menjalani trial di Persela Lamongan. Eks striker PSM Makassar, Pavel Purishkin dikabarkan juga akan menjajal peruntungan bersama skuad Mahesa Jenar.

Saat ini PSIS juga masih menyeleksi gelandang Sierra Leone, Ibrahim Conteh yang sudah sepekan terakhir bergabung bersama Haudi Abdillah cs. Satu legiun asing lainnya, bek asal Liberia George Baysah yang baru tiba hari ini. (twy)