Home > METRO BERITA > Bulan Dana, Kejari Serahkan Rp 650 Juta ke PMI Semarang

Bulan Dana, Kejari Serahkan Rp 650 Juta ke PMI Semarang

bulan dana PMI

SEMARANG – Kejaksaan Negeri Semarang yang mengetuai Bulan Dana PMI Kota Semrang 2014, menyerahkan Rp 650 juta ke PMI Kota Semarang. Kepala Kejaksaan Negeri Semarang Abdul Azis mengatakan dana yang digalang tahun ini meningkat 20 persen dibanding sebelumnya. “Bahkan kami melampaui jumlah yang ditargetkan Rp 578 juta, yang terkumpul rp 716 juta,” kata Azis.

Total dana yang berhasil digalang dipotong 10 persen, sebesar Rp 66 juta untuk koordinator. Yang terdiri dari muspida-muspida di Kota Semarang. “Termasuk dinas pendidikan yang juga melampaui target, dari Rp 100 juta namun berhasil emndapat Rp 150 juta,” lanjut Azis. Sehingga hasil setelah pengurangan Rp 650 juta diserahkan ke PMI.

Sumbangan yang digalang dalam bulan dana PMI tersebut berupa kupon senilai Rp 1000-5000  yang diberikan ke kantor- kantor muspida. Menurut ketua PMI kota Semarang Saman Kadarisman perolehan dana ini nantinya akan digunakan untuk latihan penanggulangan bencana bagi (korp sukarela) KSR PMI serta bantuan bagi daerah di kota semarang yang terkena bencana seperti kebakaran, tanah longsor dan banjir.

Abdul Azis menyarankan PMI kota Semarang supaya lebih efektif melakukan sosialisasi pada koordinator. Agar masyarakat mengetahui kegiatan bulan dana PMI. “selain itu, PMI harus transparan dalam peggunaan dana. Agar dapat digunakan untuk masyarakat yang memerlukan. Apabila belum digunakan bisa diberikan ke daerah lain yang membutuhkan,” kata Azis

Penyerahan dana hasil galangan itu sendiri disertai perusakan kartu kupon. Agar tidak disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab. (joe)