Home > METRO BERITA > Bulog Jateng Adakan Rekrutmen Terbuka di Karir Expo 2016

Bulog Jateng Adakan Rekrutmen Terbuka di Karir Expo 2016

METROSEMARANG.COM – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Jawa Tengah membuka peluang kerja bagi putra-putri terbaik bangsa demi mewujudkan kedaulatan pangan. Saat ini Bulog melakukan penjaringan melalui event Karir Expo yang berlangsung di Museum Ranggawarsita Semarang, 20-21 September 2016.

Usep Karyana (Kiri), Yanti Susanti (tengah) di stan Bulog dalam acara Karir Expo 2016. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Usep Karyana (Kiri), Yanti Susanti (tengah) di stan Bulog dalam acara Karir Expo 2016. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Kepala Divre Bulog Jateng, Usep Karyana menjelaskan, sejak Maret 2016 sudah ada sekitar 500 karyawan baru yang direkrut. “Kami ingin Bulog diisi oleh putra terbaik bangsa dalam mewujudkan kedaulatan pangan,” kata Usep saat ditemui metrosemarang.com di Graha Amartapura, Museum Ranggawarsita, Selasa (20/9) pagi.

Menurutnya, melalui ajang Karir Expo ini pihaknya bisa menjaring pendaftar terbaik untuk  bergabung dengan Bulog. “Khusus kali ini kami tetapkan persyaratan uyang sudah berpengalaman,” imbuh Yanti Susanti dari Divisi SDM Bulog Jateng.

Usep menambahkan untuk tahun 2016 Jawa Tengah mengalami surplus beras, sehingga kurang lebih 20 ribu ton beras berhasil didistribusikan provinsi lain. Seperti untuk Kalimantan Timur (2000 ton) Kalimantan Barat (1000 ton), juga wilayah lainnya.

Usep yang hadir di stan Bulog dalam acara Karir Expo 2016, berharap nantinya putra-putri Jawa Tengah bisa turut berpartisipasi dalam mewujudkan kedaulatan pangan, terlebih provinsi ini telah berhasil menjadi sentra beras.

Selain Bulog, Karir Expo 2016 juga diikuti sejumlah perusahaan ternama, mulai bidang farmasi, pembiayaan, hingga asuransi. Di antaranya PT. Amerta Indah Otsuka, PT. Cba Chemical Industry, Astra Motor, PT. Axa Mandiri Financial Services dan PT. Toyota Astra Financial Services. (vit)