Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Bupati Widya Siapkan Sanksi bagi Pengguna Mobil Dinas untuk Mudik

Bupati Widya Siapkan Sanksi bagi Pengguna Mobil Dinas untuk Mudik

image
Widya Kandi Susanti

KENDAL – Bupati Kendal Widya Kandi Susanti menegaskan pejabat maupun pegawai negeri sipil dilarang menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik pulang kampung. Penegasan ini disampaikan bupati, Senin (21/7) sore di hadapan sejumlah wartawan.

“Tidak boleh kepala SKPD maupun pejabat yang menggunakan mobil dinas untuk mudik. Namun mobil tidak harus diparkir di Pemkab karena hanya menambah beban Satpol PP yang bertugas mengawasi,” katanya.

Mobil dinas tidak perlu dibawa ke kantor Pemkab Kendal atau kantor masing-masing dinas, namun  bisa saja diparkir di rumah, asalkan tidak untuk kepentingan pulang kampung. “Kami akan melakukan pengawasan meski tidak pelru diparkir di Pemkab namun jika ketahuan membawa untuk mudik akan kami tindak,” tegas bupati.

Dijelaskan pula, untuk cuti Lebaran sesuai dengan aturan pemerintah PNS akan cuti bersama mulai tanggal 30-31 Juli dan 1 Agustus 2014. “Kebetulan Pemkab Kendal lima hari kerja sehingga hari Sabtu tidak dihitung dan mulai berangkat tanggal 4 Agustus 2014,” imbuhnya. (MS-05)