Home > METRO BERITA > Burhanudin Jamin Kasus Penganiayaan Penumpang BRT Tetap Diproses Hukum

Burhanudin Jamin Kasus Penganiayaan Penumpang BRT Tetap Diproses Hukum

METROSEMARANG.COM – Proses hukum atas kasus penganiayaan yang dialami penumpang bus rapid transit (BRT) Trans Semarang Budiyono (53) dipastikan berlanjut. Namun, polisi belum bersedia merinci perkembangan kasus yang menimpa warga Ungaran tersebut.

Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin. Foto: metrosemarang.com/dok
Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin. Foto: metrosemarang.com/dok

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin menyatakan masih mengumpulkan sejumlah keterangan untuk penyelidikan. Saat ini, ia mengaku belum bisa menjelaskan perkembangan kasus tersebut sehingga belum bisa memberikan keterangan lengkap soal kasus tersebut.
“Pasti ditindaklanjuti (laporan itu) tapi saya belum bisa sampaikan detilnya sampai mana. Yang jelas prosesnya terus berjalan. Lengkapnya ke Kasat Serse ya (Kasat Reserse Kriminal),” kata Burhanudin saat ditemui wartawan di ruang lobi, Senin (1/8).

Senada dengan Burhanudin, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Semarang AKBP Djoko Julianto juga menyampaikan hal yang sama. Namun, pihaknya tak berani menjelaskan detail terkait perkembangan dan penanganan kasus tersebut.

“Saya cek dulu ya Mas. Nanti malah salah. Nanti saya kabarin lagi kalau sudah ada perkembangannya,” kata Djoko saat dihubungi wartawan via telpon.

Diberitakan sebelumnya, Budiyono menjadi korban pemukulan yang dilakukan petugas tiket atas (PTA) bernama Den (20) di halte Ngesrep, Minggu (31/7) hingga menderita luka di bagian dahi. Pelaku mengaku terpaksa memukul korban karena tersulut emosi lantaran komplain penumpang tersebut disampaikan dengan kata-kata kasar. (din)