Home > METRO BERITA > Buron 5 Jam, Pembunuh Kencet Disergap di Mijen

Buron 5 Jam, Pembunuh Kencet Disergap di Mijen

Kasman harus mepertanggungjawabkan perbuatannya dan terancam hukuman 20 tahun penjara. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Kasman harus mepertanggungjawabkan perbuatannya dan terancam hukuman 20 tahun penjara. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Dendam Suwari alias Kasman (24) berujung kematian Yanuar Rusmianto alias Kencet (29). Dua pria itu terlibat pertarungan tak seimbang di depan Warnet Sembrani di Jalan WR Supratman, Senin (3/11) malam. Sayang, pelarian Kasman hanya berumur lima jam, sebelum dirinya diringkus anggota Reskrim Polrestabes Semarang.

Setelah menghabisi korban, Kasman langsung kabur untuk menghilangkan jejak. Namun, Kasman akhirnya tak berkutik saat polisi menyergapnya. Kapolrestabes Kombes Pol Djihartono mengatakan, pelaku ditangkap di Mijen.

Ia menduga, aksi pembacokan terhadap korban sudah direncanakan lantaran sebelumnya pelaku telah membawa celurit dari rumah. “Jadi, pelaku kita tangkap tadi malam, sekitar lima jam usai penyerangan terhadap korban. Motifnya diduga  dendam dengan korban, tapi untuk kemungkinan lainnya masih diselidiki mendalam,” tutur Djihartono saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Selasa (4/11).

Barang bukti berupa sebilah celurit yang masih menempel darah korban dan motor Yamaha Vixion warna merah berhasil diamankan dari tangan pelaku. Atas aksi tersebut, Kasman dijerat Pasal 340 atau 338 dan atau 351 Ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Aksi pembacokan sadis tersebut dipicu saat Suwari datang ke Warnet Sembrani di Jalan WR Supratman, pada Minggu (2/11) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, dia kebetulan bertemu dengan korban di lokasi kejadian.

Tanpa alasan yang jelas, korban yang akrab disapa Kencet itu tiba-tiba menantang Suwari untuk berkelahi. Tantangan itu tak digubris Suwari. Dia akhirnya meninggalkan warnet dan pulang ke rumahnya. Ternyata, diam-diam pelaku masih dendam dengan Kencet dan merancang skenario untuk memberi pelajaran.

Senin (3/11) sekitar pukul 21.30, dengan bermodalkan sebilah celurit, pelaku pun mendatangi korban di depan Warnet Sembrani. Di lokasi itulah, Kasman menghabisi Kencet. Dua bacokannya mendarat di tangan dan tubuh Kencet. (yas)