Home > Berita Pilihan > Buron Empat Hari, Pembunuh Juru Parkir Kranggan Dibekuk Resmob Polrestabes Semarang

Buron Empat Hari, Pembunuh Juru Parkir Kranggan Dibekuk Resmob Polrestabes Semarang

METROSEMARANG.COM – Tim Resmob Polrestabes Semarang hanya butuh waktu empat hari untuk mengungkap kasus pembunuhan┬áDona Ariyanto alias Adi, seorang juru parkir di Jalan Wakhid Hasyim Kranggan, Semarang Tengah yang ditemukan tewas bersimbah darah pada Sabtu (17/12) malam. Pelaku yang diketahui bernama Ridwan alias Wawan (23) warga Dadapsari Semarang Utara berhasil dibekuk di tempat persembunyiannya di Sragen pada Rabu (21/12) dinihari.

Ilustrasi

Menurut pengakuan Wawan, dirinya semula hanya bermaksud membela diri setelah terlebih dahulu mendapat serangan dari korban. Awalnya dia memang sengaja mendatangi korban yang sedang bertugas di depan Toko Rahayu Jalan Wakhid Hasyim.

“Saya datang ke situ hanya untuk minta maaf, tapi malah dia menyerang duluan pakai senjata tajam,” kata Wawan saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/12).

Saat itu sempat terjadi cekcok antara pelaku dan korban. “Dia ambil alat (senjata) lalu disabetkan ke arah saya tapi masih bisa saya tangkis dan kena telling,” imbuh Wawan lagi.

Masih kata Wawan, korban kembali mengarahkan senjatanya ke perut dan masih bisa dihindari. Wawan pun berhasil merebut senjata korban. “Saya rebut kemudian tak sabetkan ke dia (korban),” ujarnya.

Adi, warga Jalan Gedung Batu Utara RT 06 RW 06 Kelurahan Ngemplak Simongan Semarang Barat tewas bersimbah darah. Nyawanya tidak tertolong akibat luka tusuk di dada sebelah kanan, perut samping kanan dan paha kaki kiri.

Setelah insiden tersebut, Wawan langsung kabur ke luar kota. Dia sempat berpindah-pindah alamat sebelum akhirnya diringkus di Sragen. Polisi juga mengamankan dua rekan pelaku dan sudah diperiksa sebagai saksi. (fen)