Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Buru Aktor Demo 212, GP Ansor Jateng Awasi Medsos Radikal

Buru Aktor Demo 212, GP Ansor Jateng Awasi Medsos Radikal

METROSEMARANG.COM – Sejumlah anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah tengah mempertebal pemantauan media sosial yang berpotensi memicu gerakan radikal di tengah masyarakat.

Ilustrasi
Ilustrasi

Ketua GP Ansor Jawa Tengah Ikhwanuddin mengatakan semua anggotanya kini telah merapatkan barisan untuk memantau pergerakan demonstrasi Bela Islam Jilid III di Lapangan Monas Jakarta, 2 Desember nanti.

Ia bahkan telah menginstruksikan kepada anggotanya agar berpatroli di medsos untuk mendeteksi netizen yang mem-bully ulama yang berbeda pandangan tentang demonstrasi Bela Islam Jilid III. “GP Ansor Jateng menginstruksikan ke Banser untuk patroli di sosial media,” tegasnya, Selasa (29/11).

Tak hanya itu saja, dia menyatakan telah membentuk information technology (IT) yang bertugas memantau arus lalu lintas percakapan di dunia maya. “Ada sebanyak 112 ribu kader Banser Jateng terus-menerus bertukar data,” paparnya.

“Kami sudah menyiagakan pasukan khusus yang menangani IT, maupun pasukan darat untuk melakukan klarifikasi dan tabayun ke pelaku dengan mendatangi rumah yang bersangkutan,” tukasnya. (far)

Tinggalkan Balasan