Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Bus Karyawan Tabrak Dua Kendaraan di Brangsong Kendal, Dua Orang Tewas 1 Kritis

Bus Karyawan Tabrak Dua Kendaraan di Brangsong Kendal, Dua Orang Tewas 1 Kritis

METROSEMARANG.COM – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Pantura Brangsong Kendal, Sabtu (21/1) pagi. Bus karyawan milik PT Kayu Lapis Indonesia (KLI) hilang kendali dan menabrak dua kendaraan hingga mengakibatkan dua orang tewas seketika dan satu orang kritis.

Foto: metrojateng.com

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, bus karyawan PT KLI bernomor polisi D 7516 AF sempat menabrak pembatas jalan dan oleng ke kanan. Bus yang dikemudikan Haris Fitriyanto (22) warga Desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu Selatan Kendal ini kemudian menabrak sepeda motor dan sepeda kayuh dari arah berlawanan.

Pengendara motor Yamaha Mio bernomor polisi H 6596 ND, Nur Fatoni warga Dukuh Panggangayom Desa Wonorejo Kaliwungu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara pengayuh sepeda yang belum diketahui identitasnya, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan pembonceng sepeda motor yang juga belum diketahui identitasnya, kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Soewondo Kendal.

Kondisi sepeda motor rusak parah nyaris tidak berbentuk, karena terseret dibawah bus. Sopir bus langsung diamankan ke Mapolres Kendal, untuk menghindari amukan massa.

Kanit Laka Polres Kendal, IPTU Agus Supriyadi mengatakan, bus melaju dari arah barat membawa karyawan yang hendak masuk kerja. “Diduga sopir kehilangan kendali dan bus oleng ke kanan menabrak pembatas jalan,” katanya.

Ditambahkan, laju bus tidak terkendali diduga rem tidak berfungsi dan masuk ke lajur kanan. Sepeda motor sempat terseret bus hingga 20 meter.

Kecelakaan ini sempat mengakibatkan kemacetan di jalur Pantura karena posisi bus yang melintang di tengah jalan. (metrojateng.com/MJ-01)