Home > Berita Pilihan > Bus Rombongan Mahasiswa KKL Fakultas Hukum Unnes Kecelakaan di Gresik

Bus Rombongan Mahasiswa KKL Fakultas Hukum Unnes Kecelakaan di Gresik

METROSEMARANG.COM – Malapetaka terjadi saat rombongan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam perjalanan menuju tempat kuliah kerja lapangan (KKL) di Gresik, Jawa Timur, Jumat (11/11).

Ilustrasi
Ilustrasi

Bus yang mereka naiki mengalami kecelakaan maut saat melewati sebuah jalan raya di kabupaten tersebut hingga mengakibatkan beberapa mahasiswa terluka parah dan seorang meninggal dunia.

Hendi Pratama, Humas Unnes mengatakan, korban tewas atas nama Labibur Rohman, mahasiswa Fakultas Hukum berusia 21 tahun. Meski begitu, ia tak menjelaskan secara gamblang mengenai luka-luka yang diderita korban.

“Seorang mahasiswa bernama Labibur Rohman meninggal sedangkan tiga lainnya luka-luka dan harus dirawat di sana terlebih dahulu,” ungkap Hendi saat dikontak metrosemarang.com.

Informasi yang diperoleh metrosemarang.com menyebutkan bahwa tiga mahasiswa yang luka-luka saat kejadian yaitu Mirza Oliarahman (20), warga Bergas, Kabupaten Semarang, yang terluka pada kepalanya lalu Dhani Eka Saputra (21), warga Salatiga, terluka pada bagian mata serta satu lagi adalah Ilham Ramadhan (20), asal Kota Tangerang, Banten, ia terluka di kepala dan robek pada bagian bahu.

Ia bilang mahasiswa FH bulan ini memang dijadwalkan mengikuti kegiatan KKL ke sejumlah daerah dan Gresik akhirnya jadi pilihan mereka. (far)