Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Bus Wisata Semarang bakal Beroperasi di Kendal Tiap Senin

Bus Wisata Semarang bakal Beroperasi di Kendal Tiap Senin

METROSEMARANG.COM – Launching bus wisata Semarang di Pantai Cahaya Sendang Sikucing Rowosari Kendal, Senin (9/10) tidak diikuti dengan bus yang dibawa dari Semarang. Pasalnya jalan menuju obyek wisata rusak dan banyak pohon serta kabel listrik melintang, sehingga tidak memungkinkan bus wisata ini masuk ke lokasi.

Bus wisata Semarang juga akan beroperasi di Kendal setiap Senin. Foto: metrojateng.com

Rencananya bus wisata Semarang ini akan dilaunching di Kendal setelah kerjasama antara Pemkot Semarang dan Pemkab Kendal ditandatangani. Bus hanya bisa parkir di depan SMP Negeri 1 Weleri, sedangkan rombongan dari Pemkot Semarang yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Krisseptiana Hendrar Prihadi harus menggunakan bus kecil untuk bisa ke lokasi obyek wisata Pantai Cahaya.

Kepala Dinas  Perhubungan Kendal, Muhamad Toha mengatakan, infrastruktur yang ada seperti jalan dan kondisi alam tidak memadai untuk bus wisata ini masuk hingga pantai cahaya.

“Jalan tidak memungkinkan karena banyak dahan pohon dan kabel yang melintang. Launching bus wisata Semarang di Kendal merupakan tindak lanjut kerjasama Pemkot Semarang dan Pemkab Kendal, khususnya sarana transportasi ke tempat wisata di Kendal,” jelasnya.

Rencananya setiap Senin bus wisata ini akan melayani rute perjalanan ke obyek wisata di Kabupaten Kendal. Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa menyambut gembira bus wisata Semarang ini bisa melayani rute perjalanan ke obyek wisata di Kendal. “Dengan bus wisata ke Kendal bisa mengenalkan obyek wisata yang ada di Kendal,” katanya.

Ketua tim penggerak PKK Pemkot Semarang. Krisseptiana Hendrar Prihadi mengatakan dengan kerjasama ini bisa mengenalkan obyek wisata baik Semarang maupun Kendal.

“Tidak  hanya sektor wisata saja yang akan digarap dengan kerjasama ini sektor lain seperti perekonomian di sekitar obyek wisata,” ujarnya. (metrojateng.com/MJ-01)

Tinggalkan Balasan