Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Cagub Gerindra untuk Pilgub Jateng bakal Diumumkan Pekan Depan

Cagub Gerindra untuk Pilgub Jateng bakal Diumumkan Pekan Depan

METROSEMARANG.COM – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng akan diumumkan pada awal pekan depan. Menurut Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, Ketum Prabowo Subianto akan mengumumkan langsung nama cagub yang akan bertarung di Pilgub Jateng 2018 nanti.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro

“Minggu depan diumumkan. Bisa Senin atau Selasa, tunggu minggu depan. Pak Prabowo langsung yang akan menyampaikan,” kata Sriyanto, Sabtu (9/12).

Prabowo Subianto telah mengantongi salah satu nama di antara mereka. Mantan Danjen Kopasus tersebut punya pertimbangan yang matang untuk merekomendasikan nama calon yang akan diusung.

“Pak Prabowo yang tahu pasti. Kami hanya mendapat informasi, pengumuman akan dilakukan minggu depan,” jelasnya.

Ia menyebut untuk saat ini sosok Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dan Waketum DPP Gerindra, Ferry Juliantono jadi dua nama yang menguat di internal partainya.

Ia menegaskan salah satu dari keduanya berpeluang diusung partainya untuk bertarung di Pilgub. Terlebih lagi, mereka saat ini juga gencar memperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Mereka rutin sosialisasi program-program yang akan dikerjakan jika terpilih menjadi Gubernur Jateng nanti,” ungkapnya.

Untuk nama wakil gubernurnya, ia menyatakan kini sedang digodok oleh partai koalisi. Semua partai koalisi sudah intens berkomunikasi mulai PKS, PAN, PPP, PKB, Demokrat.

Kandidat calon wakil gubernur akan mengerucut hingga pendaftaran calon. Ia bilang semua kemungkinan masih bisa terjadi.

“Kita kan tidak bisa mengusung sendiri. Nanti dikomunikasikan dengan partai koalisi yang lain. Setelah nama calon gubernur diputuskan, kita matangkan nama untuk calon wakil sekaligus koalisinya,” tegasnya.

Gerindra, tambahnya kini mulai memanaskan mesin politiknya termasuk memperkuat kepengurusan dari tingkat DPC, PAC, dan ranting, organisasi sayap. (far)