Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > Cara Merawat Rambut dengan Murah Meriah

Cara Merawat Rambut dengan Murah Meriah

ilustrasi
ilustrasi
Selain wajah, rambut adalah bagian yang sangat penting bagi wanita. Sehingga perawatan rambut juga tak kalah pentingnya dengan facial, maskeran, maupun perawatan kecantikan lainnya.
Namun, jika uang Anda sedang pas-pasan untuk merawat rambut di salon kecantikan, maka lakukanlah perawatan sendiri di rumah. Caranya, rutinlah menutrisi rambut Anda dengan jojoba oil. Tidak sulit untuk mendapatkan jojoba oil. Anda bisa membelinya di toko produk organik. Harganya pun cukup terjangkau, dibandingkan dengan krim perawatan rambut lainnya yang bisa membuat kantong Anda bolong.
Meski murah, namun jojoba oil memiliki manfaat yang sangat dibutuhkan rambut. Jojoba oil memiliki struktur molekul yang memungkinkannya untuk memasuki dan memenuhi batang rambut. Ketika rambut ternutrisi oleh minyak, kutikula rambut pun tertutup sehingga rambut akan tampak lebih halus dan bercahaya layaknya menggunakan kondisioner seharga ratusan ribu rupiah.
Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, usapkan jojoba oil pada rambut yang kering, lalu tutup rambut dengan shower cap. Kemudian, tutupi dengan handuk panas selama 30 menit. Setelah itu, cuci rambut dan bilaslah dengan air dingin untuk melepaskan kutikula dan menahan kelembaban dalam rambut. Kesehatan rambut terjaga, keindahannya pun memancar. Wow! (ren)