Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Cara Sederhana Ubah Gaya Tatanan Rambut Anda

Cara Sederhana Ubah Gaya Tatanan Rambut Anda

image

KECANTIKAN wanita tidak selalu hanya terletak pada riasan wajahnya, melainkan juga didukung oleh penataan mahkota kepala yang rapi. Menata rambut acapkali diidentikkan dengan memotong atau mengeblow rambut dengan berbagai model yang hanya bisa dilakukan dengan bantuan penata rambut di salon. Asumsi ini tidak sepenuhnya benar, sebab menata rambut untuk membuat tampilannya menarik pun bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan cara yang sederhana. Seperti apa?

Kepang
Jika Anda ingin mencoba membuat penampilan Anda lebih rapi dan muda, tak ada salahnya mencoba cara ini. Anda bisa memilih model kepang samping yang simple atau kepang sanggul yang sedikit rumit namun bisa menimbulkan kesan cantik dan imut. Jika rambut Anda tergolong kering dan lepek, Anda bisa mengaplikasikan wax rambut untuk membuatnya lebih bervolume.

Jepit Rambut
Percantik penampilan rambut Anda dengan menggunakan asesoris yang satu ini. Ada berbagai macam model jepit rambut yang banyak dijual di toko asesoris, yang dapat Anda pilih sesuai selera. Jika Anda memiliki rambut panjang, ada baiknya Anda memilih jepit rambut yang berukuran cukup besar untuk mengimbangi panjangnya rambut Anda. Sedangkan bagi Anda yang memiliki rambut cenderung pendek, tak ada salahnya mencoba jepit rambut berukuran medium agar jepit tak tampak seperti benda aneh yang tersangkut di rambut Anda. Untuk penggunaannya, Anda bisa menggunakan jepit rambut pada rambut yang tergerai, maupun yang sudah ditata seperti sanggul.

Bando Rambut
Tatanan rambut berbando tidak pernah ada matinya. Lihat saja Paris Hilton yang selalu tampil chic dengan koleksi bandonya, tanpa menunggu datangnya tren rambut berbando. Agar penampilan Anda tidak terkesan ketinggalan zaman, sebaiknya gunakan bando dengan model gagang yang tipis dan bertabur permata di atasnya.

Poni Rambut
Gaya ini cocok bagi Anda yang terbiasa memelihara rambut tanpa poni. Hanya dengan menciptakan poni, dan tanpa mengubah model rambut lama, cukup untuk membuat penampilan Anda lebih muda dan berbeda. Anda dapat memilih potongan poni layer maupun poni depan yang lucu.

Sebaliknya, bagi Anda yang terbiasa tampil berponi, Anda bisa sekali-kali ‘menghilangkan’ poni Anda dengan menariknya ke atas dan menjepitnya dengan jepit rambut. Anda juga dapat mencoba model sanggul tanpa menyisakan poni di bagian depan wajah Anda. Biarkan wajah Anda bebas sejenak dari poni, untuk menciptakan kesan dewasa. Mudah bukan? (ren)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link