Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Cara Ungkapkan Cinta Tanpa Kata-kata

Cara Ungkapkan Cinta Tanpa Kata-kata

image

MENGATAKAN cinta kepada seseorang yang kita sayangi itu mudah. Namun dapatkah kita menunjukkan cinta tanpa mengatakannya?

Belajar untuk menunjukkan perasaan cinta tanpa kata tidak harus dengan perbuatan yang besar. Bahkan hal-hal kecil dapat membuat perbedaan besar di hidup seseorang.

Ekspresikan rasa cinta Anda dengan perbuatan positif ketimbang dengan kata-kata. Namun, perbuatlah dengan tulus, tanpa berharap imbalan.

Lalu, bagaimana caranya? Simak poin-poin berikut.

1. Selalu ada waktu untuk pasangan
Tak peduli sesibuk apapun Anda, Anda akan selalu memiliki waktu untuk pasangan, misalnya untuk menerima teleponnya atau makan siang dengannya. Sesekali, ajaklah dia berlibur saat weekend sebagai kompensasi baginya ketika beberapa minggu sebelumnya Anda telah terpenjara dalam pekerjaan Anda.

2. Dengarkan pasangan Anda
Salah satu cara paling sederhana untuk menunjukkan rasa cinta Anda padanya adalah dengan mendengarkan setiap ceritanya. Dengarkan segala hal yang keluar dari mulutnya sekalipun Anda merasa bosan atau tidak menyukai topik pembicaraannya. Ingat, jangan menyela ketika dia sedang bercerita.

3. Pelukan hangat
Kehangatan pelukan ditambah sebuah kecupan manis adalah bentuk cinta tanpa kata yang paling indah. Jangan pernah ragu untuk mengekspresikan perasaan Anda padanya dengan cara ini, sebab si dia pasti akan semakin lekat dengan Anda.

4. Pahamilah kebiasaannya
Seseorang memiliki kebiasaan yang selalu dilakukannya, baik secara sadar maupun tanpa sadar. Pahamilah pola perilaku dan kebiasaannya, lalu lakukanlah hal-hal kecil yang setidaknya bisa membuat hidup mereka lebih mudah. Misalnya, pergi ke supermarket dan membelikannya makanan yang sekiranya akan dibutuhkan pasangan tanpa diminta.

5. Kejutan
Sebagian orang menyukai kejutan manis dari pasangannya. Sesekali, berilah kejutan pada pasangan Anda. Kejutan seperti apa? Jika Anda benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan pasangan, itu berarti Anda memahami banyak hal tentang dirinya. Dan tentunya tidak akan sulit untuk menemukan apa yang diinginkan pasangan Anda. Fakta bahwa Anda mendengarkannya akan jadi hal terindah baginya, di samping kejutan yang Anda berikan.

6. Paket cinta
Jika Anda dan pasangan menjalani hubungan jarak jauh, tidak ada salahnya Anda mengirimkan paket cinta untuknya. Sebuah paket berisi benda yang dia butuhkan adalah hal yang Anda perlukan untuk menunjukkan rasa cinta Anda padanya.

7. Memasak
Temukan makanan favorit pasangan, lalu masaklah untuknya. Buatlah dia terkejut dengan kiriman masakan Anda di meja kerjanya.

8. Dukung dia
Semua orang pernah melakukan kesalahan. Hal ini sangatlah manusiawi. Maka sangat penting untuk mendukung pasangan Anda di saat-saat terberatnya. Anda mungkin tidak harus selalu memberikan kata-kata penyemangat untuknya.

Terkadang, kehadiran Anda untuk mendengarkan segala keluh kesahnya sudah menjadi hal yang besar untuknya. Namun, perlu diingat, jangan pernah menggurui pasangan Anda atau menyalahkannya atas keadaan yang terjadi, sekalipun hal itu memang kesalahannya. Buatlah dia move on dan belajar dari masalah yang dihadapi. (ren)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link