Home > METRO BERITA > Cari Kerja di Semarang, Dua Gadis Ini Tertipu Jutaan Rupiah

Cari Kerja di Semarang, Dua Gadis Ini Tertipu Jutaan Rupiah

METROSEMARANG.COM – Dua gadis asal Demak dan Kendal tertipu saat mereka mencari kerja di Semarang. Dua wanita bernama Aflah warga Desa Guntur, Demak dan Siti Rahmawati, warga Pegandon, Kendal itu kepada penyidik Polsek Semarang Utara mengaku mengalami kerugian Rp 4,8 juta akibat kejadian tersebut.

Ilustrasi Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Ihwal kasus penipuan yang menimpa dua wanita itu bermula saat bertemu seorang pria tak dikenal di Kawasan Industri Gatot Subroto, Sabtu (22/10) kemarin. Mereka semula dijanjikan dapat tes wawancara.

Tapi pelaku meminta kepada kedua korban agar saat tes tas miliknha harus steril dari ponsel dan barang lain. Celah itu dimanfaatkan penipu dengan melucuti barang korban perhiasan emas kalung dan cincin.

“Saya percaya karena saat ditelpon pria itu merespon saya dan yang angkat telepon suara cewek,” ungkap Rahmawati, Minggu (23/10).

Tempat pertemuan untuk tes wawancara kemudian disepakati, namun semua barang berharganya harus dititipkan terlebih dahulu.

“Saya diminta menitipkan barang dan suruh bonceng pelaku. Setelah berboncengan, dia menurunkan di Jalan Ronggowarsito Semarang,” sambungnya.

Meski begitu, orang yang menjanjikan tak kunjung datang. Usai tersadar telah ditipu, korban lalu melapor ke Polsek Semarang Utara.

Kapolsek Semarang Utara Kompol Sulkhan menguraikan keduanya dipastikan jadi korban penipuan dengan modus menawari pekerjaan.

Menurutnya itu modus lama agar korban teperdaya. “Yang sering terjadi saat ditemukan korbannya linglung,” terangnya.

Saat ini, polisi sedang mendalami kasus itu. Kedua korban sudah dimintai keterangan oleh penyidik. (far)