Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Cash Smartwatch: Jam Tangan Khusus Wanita yang Doyan Belanja

Cash Smartwatch: Jam Tangan Khusus Wanita yang Doyan Belanja

Cash smartwatch. Foto: mashable
Cash smartwatch. Foto: mashable

Tampaknya 2014 ini menjadi era lahirnya gadget-gadget baru yang disebut sebagai jam pintar atau smart watch. Setelah Samsung dan Apple merilis jam tangan pintar, kini Nicole Lapin mantan koresponden  MSNBC bakal mengeluarkan sebuah model baru jam pintar. Uniknya, jam pintar ini bisa memberitahu pemakainya bila berbelanja kelewat boros.

 Jam yang disebut Cash smartwatch ini dirancang khusus oleh Lapin untuk wanita usia  18 – 34 tahun yang kebanyakan memang hobi berbelanja. Nah dengan memakai jam tangan ini, wanita-wanita penggunanya bakal diingatkan secara otomotis bila belanja mereka sudah over budget. Cara pakainya pun cukup mudah. Setiap kali habis berbelanja, pemakai tinggal menyentuh layar jam dan memasukkan harga belanjaan. Apabila jumlah pengeluaran pemakai sudah mendekati limit bulanan belanja, Cash Smartwatch akan memberi peringatan dan sejumlah rekomendasi keuangan.

Cash smartwatch yang dibandrol 139 USD ini akan mlai dijual secara online mulai minggu depan. Nah, bagi suami-suami yang istrinya doyan belanja, Cash smartwatch bisa jadi pengerem keuangan. (mashable/hwd)